Sukses

Prabowo Dinilai Pemimpin Representasi Keberlanjutan Pemerintahan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa para relawan usai menghadiri acara peresmian rumah pemenangan relawan di Menteng, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto disebut sebagai pemimpin yang merepresentasikan keberlanjutan program-program pemerintahan. Prabowo juga secara tegas menyatakan berkomitmen akan melanjutkan program dan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan saat ini.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan Prabowo satu-satunya capres yang sangat tegas akan melanjutkan program dan pembangunan pemerintah saat ini.

"Prabowo adalah capres 2024 yang paling tegas mengatakan akan melanjutkan semua program dan kebijakan pemerintah (continuity)," kata Igor, Jumat 18 Agustus 2023.

Igor menilai, Prabowo merupakan satu-satunya capres yang paling cocok untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia karena terlibat secara langsung di pemerintahan. Prabowo juga dinilai berkontribusi besar dalam meningkatnya approval rating pemerintahan saat ini berkat kinerja sebagai Menteri Pertahanan.

"Prabowo dipandang punya kontribusi positif terhadap tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah saat ini," ujarnya.

Bahkan Igor menceritakan Prabowo sendiri berkomitmen penuh untuk melanjutkan program kenegaraan yang saat ini sudah berialan. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menjadi program terbesar pemerintah.

Itu menunjukan Prabowo satu-satunya capres yang mampu mewujudkan Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera lagi ke depannya.

"Pak Prabowo mengatakan jika dia diberi mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini, sudah pasti dirinya akan melanjutkan yang sudah dirintis oleh Pemerintah, termasuk pemindahan IKN," pungksnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ijtihad Kiai Jawa Timur

Kiai dan Gus di Jawa Timur (Jatim) kompak mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sebagai Calon Presiden (Capres). Prabowo dinilai oleh para kiai dan gus sebagai pemimpin yang bisa meneruskan program dan kebijakan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ijtihad Kiai dan Gus Jawa Timur, dengan mempertimbangkan rekam jejak dan kapabilitas Calon Presiden 2024 untuk kemaslahatan bangsa, memutuskan bahwa Prabowo Subianto merupakan Calon Presiden pilihan terbaik,” kata Ketua Koordinator Silaturahmi Kiai & Gus Jawa Timur, Abdul Hamid di Jember, Selasa (8/8/2024).

Selain K.H Mohammad Madani, dukungan juga datang dari K.H Muhammad Fudholi, K.H Subki Mudatsir, K.H Imam Tabroni, Lora Saidi, K Nadzir, Gus Fawaed, K.H Yusuf Hariri. Ustaz Ahmad Muzammil Pengurus Tanfidziyah MWC NU Mayang, Ustaz Sibrom, Ustaz Jaelani, Ustaz Fauzan Tanfidziyah Pengurus MWC NU Silo.

Prabowo dinilai sosok yang paling ikhlas dan tulus mengabdi kepada rakyat. Prabowo menurutnya adalah sosok yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Maka dari itu, derasnya dukungan dari para kiai dan gus Jawa Timur ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi proses kandidasi Prabowo menuju Pilpres 2024. Prabowo dengan pengalaman besarnya, mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Insya Allah Prabowo menang dan Indonesia terus maju. Wayahe Prabowo!,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini