Sukses

Peringati Kemerdakaan, PAN Galakkan Kerja Sama dan Kepedulian Terhadap Sesama

PAN sebagai parpol merayakan kemerdakaan Tanah Air dengan menghadirkan lomba-lomba kepada masyarakat. Kegiatan itu dilakukan untuk membangun sinergi bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merayakan kemerdakaan yang ke-78 tahun pada Kamis 17 Agustus 2024.. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Partai Amanat Nasional (PAN) turut serta merayakan dengan menggalakkan kerja sama dan kepedulian terhadap sesama.

Waketum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan PAN sebagai parpol merayakan kemerdakaan Tanah Air dengan menghadirkan lomba-lomba kepada masyarakat. Partai berlambang matahari ini melakukan kegiatan tersebut untuk membangun sinergi bersama.

"Dalam rangka menyambut kemerdakaan, kami mengadakan lomba 17-san yang dihadiri oleh ibu-ibu untuk mendekorasi tumpeng bertemakan merah putih Indonesia," kata Putri, Kamis 17 Agustus 2024.

Perlu diketahui, PAN melakukan lomba ini karena tumpeng merupakan makanan ciri khas Indonesia, yang berasal dari Jawa. Adanya kegiatan tersebut menjadikan PAN sebagai parpol yang terus memperhatikan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Putri menambahkan PAN melakukan kegiatan ini juga untuk memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Salah satunya membangun kerja sama dan berpikir kreatif serta inovasi.

"Ayo bangun sportivitas, kerjasama dan kepeduliaan terhadap sesama. Mari selalu tingkatkan rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain," ungkap Putri.

PAN menyadari susahnya para pahlawan Indonesia yang memperjuangkan kemerdakaan. Oleh karena itu, sebagai bentuk menghargai pahlawan, PAN melakukan kegiatan perlombaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Dorong Percepat Transformasi Ekonomi

Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong berbagai barbagai pihak, termasuk pemerintah untuk mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan cara reformasi sistem perpajakan yang bertujuan meningkatkan pendapatan negara.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Patrio mengatakan PAN ingin transformasi ekonomi yang inklusif agar penciptaan struktur ekonomi yang produktif terwujud. Hal itu menjadi bentuk perhatian PAN sebagai partai politik (parpol) yang memperhatikan negara.

"Dengan demikian, evaluasi secara komprehensif terhadap kebijakan yang sudah dan sedang berjalan mutlak dilaksanakan agar memberikan pijakan yang kokoh serta mampu mendorong perbaikan ekonomi secara menyeluruh," kata Eko.

PAN mendorong pemerintah selaras dengan target pendapatan pemerintah pada tahun 2024 tumbuh sebesar 11,81 hingga 12,38 persen dari PDB. Oleh sebab itu, PAN akan mengawal langkah kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan pendapatan.

Lebih lanjut, Eko menambahkan PAN mendorong penguatan sinergi dan harmonisasi kebijakan pusat dan daerah. Salah satunya melalui implementasi kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal regional.

"PAN melakukan ini agar untuk mengefisienkan kebutuhan dasar. Dengan begitu, pemanfaatan anggaran akan lebih tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas," ungkap Eko.

Adapun percepatan transformasi ekonomi yang dilakukan PAN melalui penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, memperkuat kualitas SDM, percepatan pembangunan infrastruktur, mendorong hilirisasi SDA, deregulasi dan penguatan institusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini