Sukses

PPP: Sampai Hari Ini, Kami Belum Dapat Bukti Pak Jokowi Mendukung Prabowo

Apalagi, kata Awiek, Jokowi juga sudah turun tangan dalam membentuk Tim 7 bagi pemenangan Ganjar. Hal itu menurutnya sudah jadi bukti Jokowi mendukung Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, menanggapi pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

Menurut Awiek, pertemuan antara presiden dengan menteri atau pembantu presiden adalah hal biasa.

"Pertemuan itu sebagai presiden dengan pembantunya, menterinya. Jadi, kalau Jokowi memanggil Prabowo, memanggil Erick Thohir saya kira itu hal biasa dan sering juga presiden memanggil menteri-menterinya," kata Awiek di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (18/7/2023).

Menurut Awiek, setiap orang berhak menganggap pertemuan tersebut bernuansa politis atau sinyal dukungan. Namun ia menyebut tak ada bukti Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Kalau ada pihak yang menduga itu kaitannya dengan politik, ya sah-sah saja dugaan itu. Tapi, sampai hari ini kami belum mendapat bukti-bukti bahwa Pak Jokowi mendukung Prabowo," ujarnya.

Awiek justru mengaku percaya Jokowi akan patuh dan mendukung capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Setahu kami, hari ini Pak jokowi adalah kader PDIP, beliau sejak dari wali kota dulu, gubernur, dan presiden selalu tegak lurus terhadap keputusan partai," kata Awiek. 

Apalagi, kata Awiek, Jokowi juga sudah turun tangan dalam membentuk Tim 7 bagi pemenangan Ganjar. Hal itu menurutnya sudah jadi bukti Jokowi mendukung Ganjar.

"Apalagi kemarin beliau sudah memberikan cara, tips, untuk merekrut kemenangan termasuk juga menyarankan membentuk tim tujuh itu yang diungkap Pak Hasto. Itu kan sekaligus membalancing atau mematahkan isu-isu yang menyebutkan bahwa Pak Jokowi lebih condong ke Prabowo," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Diam Diam Bertemu Prabowo dan Erick

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat. Namun kali ini, dalam pertemuan itu juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Prabowo Subianto. Ia memamerkan foto bersama Presiden dan Erick Thohir tengah makan bersama. Pada pertemuan itu, ketiganya duduk di depan sebuah meja bundar warna putih yang berisi berbagai makanan serta kelapa muda yang diletakkan di atas piring kecil.

Prabowo terlihat berbicara santai, sedangkan Erick dan Jokowi terlihat mendengarkannya. 

"Minggu sore, 16 Juli di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam unggahan di akun Instagramnya @prabowo pada Selasa (18/7/2023).

Tidak diketahui secara pasti isi pembahasan dalam pertemuan itu. Namun Prabowo menyinggung isu tentang pertahanan nasional.

"Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan Prabowo bergaya kasual dengan berkemeja denim lengan pendek. Adapun Erick memilih untuk menggunakan batik lengan panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini