Sukses

Golkar Soal Kemungkinan Dukung Anies Baswedan: Koalisinya Beda dengan Kita

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkap soal peluang bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan. Lodewijk mengatakan, koalisi Golkar dengan koalisi pendukung Anies saat ini berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkap soal peluang bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan. Lodewijk mengatakan, koalisi Golkar dengan koalisi pendukung Anies Baswedan saat ini berbeda.

"Saya belum bisa itu. Pak Anies itu koalisinya beda dengan kita," kata Lodewijk di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Ikuti berita Anies Baswedan di Merdeka.com

Selain itu, Lodewijk menegaskan Golkar masih bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ia mengaku komunikasi politik dengan PAN dan PPP juga terus berlanjut dan ketiga ketua umumnya pun masih kerap bertemu.

"Sementara kita masih dengan KIB. KIB kan ada Partai Golkar, ada Partai Persatuan Pembangunan, dan ada Partai Amanat Nasional. Kita masih bertiga kok," ujar Lodewijk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah Politik Golkar

Adapun perihal arah politik Golkar di Pemilu 2024, akan semakin terang pada bulan Agustus 2023 mendatang. Tetapi Lodewijk enggan membocorkan siapa yang akan didukung.

"Ya kalau saya katakan bulan Agustus, tapi hari ini sudah saya bocorkan berarti enggak seru lagi dong. Enggak ada kejutan, enggak ada surprise," jelasnya.

"Jadi tunggu aja, sabar. Sebenarnya wartawan yang paling duluan tahu," imbuh Lodewijk.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.