Sukses

Ganjar Pranowo Sebut Akan Ada Tambahan Partai yang Mendukungnya di Pilpres 2024

Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengaku akan ada tambahan partai yang mendukungnya pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengaku akan ada tambahan partai yang mendukungnya pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ganjar menyebut, sementara ini sudah ada tiga partai yang pasti mengusungnya sebagai bacapres. Ketiganya yakni PDIP, PPP dan Perindo.

"Selain PDIP, juga datang PPP, kemarin datang Perindo," ujar Ganjar menghadiri Rakernas Sahabat Ganjar di Surabaya, Sabtu (10/6/2023).

Berikutnya, kata Ganjar, akan bergabung juga Partai Hanura yang telah melakukan deklarasi mendukungannya. Namun mereka, belum sempat bertemu.

“Hanura sudah deklarasi tapi belum datang, jadi belum resmi menyampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, PAN, kata Ganjar, sudah sempat melakukan silaturahmi. Namun mereka belum juga resmi memberikan dukungan.

“PAN baru silaturahmi, kayak anak pacaran. Semuanya masih mungkin,” ujarnya, di hadapan ratusan relawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Partai Lain Itu?

 

Gubernur Jawa Tengah itu pun menuturkan, dalam waktu dekat, akan ada partai lain yang bergabung mengusung dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Ganjar masih ada yang lain? InsyaAllah sebentar lagi akan ada tambahan,” pungkas Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini