Sukses

Sohibul Iman: Ukuran Keberhasilan Legislator PKS yaitu Kualitas Pelayanan ke Masyarakat

Sohibul Iman dalam arahannya menyampaikan legislator PKS seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya dalam bentuk charity dan Pemberdayaan tapi sampai tingkat pelayanan tertinggi yaitu advokasi.

Liputan6.com, Jakarta DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Anggota DPRD dari PKS di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta Selasa (16/5/2023) hingga Jumat (19/5/2023).

Hadir dalam Pembukaan Bimtek Anggota DPRD PKS se-Jatijaya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Dr Mohamad Sohibul Iman, Wakil Ketua BPW Jatijaya DPP PKS Amin AK, Sekretaris BPW Jatijaya DPP PKS Wajdi Rahman, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi dan Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Afif.

Sohibul Iman dalam arahannya menyampaikan legislator PKS seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya dalam bentuk charity dan Pemberdayaan tapi sampai tingkat pelayanan tertinggi yaitu advokasi. 

"Saya minta ukuran keberhasilan anggota legislatif dari PKS adalah seberapa banyak keberhasilannya dalam advokasi untuk masyarakat, bukan hanya berupa bantuan sosial dan pemberdayaan," terang Sohibul Iman dalam pembukaan Bimtek BPW Jatijaya, Selasa (16/5/2023).

Sohibul Iman menerangkan, advokasi yaitu pelayanan melalui perbaikan sistem yaitu membuat atau merevisi berbagai peraturan perundangan sehingga berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

"Advokasi dengan memperbaiki sistem hanya bisa dilakukan oleh politisi. Hasil dari advokasi oleh anggota DPRD dari PKS adalah adanya transformasi  dari mereka yang kesulitan mengembangkan diri dengan adanya kebijakan yang pro rakyat publik bukan hanya berdaya tapi juga mahadaya," sebut Sohibul.

Sohibul menegaskan, bagi aleg PKS memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sudah inheren dalam garis perjuangan PKS.

"Saya sampaikan memperjuangkan aspirasi masyarakat itu DNA PKS. Saat partai ini didirikan ada manifesto politik yakni pemimpin sebagai pelayan masyarakat. PKS ingin menunjukkan ketika kita jadi pemimpin maka spiritnya adalah melayani masyarakat," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan Pileg 2024

Sementara itu, Wakil Ketua BPW Jatijaya DPP PKS Amin AK menambahkan, kesiapan PKS untuk memenangkan Pemilu 2024 terlihat dengan menjadi partai pertama yang mendaftar bakal calon legislatif pertama di KPU.

Dia optimistis terutama di wilayah Jatijaya, bisa meningkatkan perolehan kursi legislatif diberbagai tingkatan secara signifikan.

"Sebab Jatijaya ini barometer politik Indonesia, jumlahnya mayoritas. Presiden RI berasal dari wilayah Jatijaya kecuali Pak Habibie. InsyaAllah PKS di Jatijaya akan berkontribusi bagai kemenangan PKS di Indonesia" ujar Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV ini. 

Bimtek Anggota DPRD PKS se-Jatijaya dihadiri 270 orang terdiri dari seluruh Anggota DPRD kota/kabupaten di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta serta Anggota DPRD Provinsi di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.