Sukses

Terus Pantau Perkembangan Petugas, KPU Depok Optimis Pilkada 2020 Sukses

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna merasa optimis, helat Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 akan berjalan sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna merasa optimis, perhelatan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 akan berjalan sukses.

Dia menuturkan, sikap optimis pada Pilkada 2020 ini ada lantaran pihaknya pihaknya selalu memantau perkembangan kesehatan. Baik itu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Menurut Nana, saat ini mereka semua dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19. Dan berharap sampai Pilkada 2020 selesai tahapannya, semuanya tetap sehat.

"Alhamdulillah semua tahapan sudah kita lalui dan kami sebagai penyelenggara tetap diberi kesehatan," kata Nana seperti dilansir dari Antara, Minggu (25/10/2020).

Pihaknya bun berusaha, agar Pilkada 2020, khususnya di Depok tak menjadi klaster baru Covid-19.

"Mudah-mudahan sampai pilkada selesai kami tetap diberi kesehatan. Kami berikhtiar agar pilkada tidak ada klaster pilkada Covid-19," ungkap Nana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Berpartisipasi

Nana mengatakan, saat ini masih dalam tahapan kampanye pasangan calon untuk mengajak pemilih berpartisipasi dalam pemilihan untuk mencoblos pasangan tertentu.

Menurutnya, Pilkada di tengah pandemi Covid-19 memang perlu kesiapan ekstra penyelenggara. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya demi kelancaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami sudah mengantisipasi hal-hal yang terjadi di luar dugaan, sekecil apapun kami sudah siap untuk menanganinya. Jadi Masyarakat tak perlu khawatir datang ke tempat pemungutan suara (TPS), kami sudah mengantisipasinya dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.