Sukses

Golkar Tetapkan 4 Pasangan Bakal Calon Pilkada NTT 2020

Lima kabupaten lainnya yang menyelenggarakan Pilkada Serentak NTT 2020, saat ini masih berproses.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk empat dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

"Untuk Pilkada Serentak nanti, sudah ada empat kabupaten yang telah ada bakal pasangan calon. Lima kabupaten lainnya masih dalam proses," ujar Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Lakalena, seperti dilansir Antara, Senin (9/3/2020).

Emanuel yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR itu menjabarkan, keempat kabupaten itu adalah Kabupaten Malaka, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

"Untuk Kabupaten Malaka, Partai Golkar mengusung Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin. Untuk Kabupaten Ngada, Andreas Paru-Raymundus Bena," ucap dia.

Kemudian, lanjut Emanuel, Sumba Timur mengusung Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu serta Sumba Barat mengusung pasangan calon Daniel Bili-Timotius Rangga.

Sedangkan lima kabupaten lainnya yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, menurut Emanuel, yakni Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Timor Tengah Utara (TTU), dan Belu saat ini masih berproses.

"Untuk lima kabupaten ini masih berproses, tetapi kami optimistis sebelum hari pendaftaran di KPU sudah ada penetapan calon," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Usung Sendiri

Emanuel menambahkan, Partai Golkar bisa mengusung calon sendiri pada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malaka dan Kabupaten Sumba Timur.

"Tetapi, jika ada dari partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi, tentunya Golkar juga menerima dengan baik," tegas Emanuel.

Di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Mereka adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengan Utara, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, dan Kabupaten Sumba Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.