Sukses

Galang Suara, Timses Jokowi Sasar Emak-Emak di Daerah Tapal Kuda

Politikus Golkar ini menerangkan, para emak-emak tersebut sudah berkomitmen dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari pencoblosan, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf terus bergerak. Salah satunya yang dilakukan Juru Bicara TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Mukhamad Misbakhun.

Calon legislatif DPR dari Dapil Jawa Timur II, yang meliputi daerah Pasuruan dan Probolinggo itu tidak hanya menggalang dukungan untuk dirinya bisa kembali duduk di Senayan, tapi juga ikut mengkampanyekan dan memberikan suara untuk paslon Jokowi-Ma'ruf di Pilpres nanti.

Dia membeberkan, salah satu yang dilakukannya adalah membentuk Relawan Tetap Misbakhun (Tekun) untuk menyasar kalangan emak-emak. Selama dua hari terakhir dia mengumpulkan emak-emak tersebut untuk terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi.

"Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga) dipastikan tidak ada yang golput," ucap Misbhakun dalam keterangannya, Senin (11/3/2019).

Dia menuturkan, salah satu sasarannya adalah menjaring suara emak-emak di wilayah Tapal Kuda Jatim. Bahkan, para ulama juga sudah merestui.

"Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikharah para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," jelasnya.

Politikus Golkar ini menerangkan, para emak-emak tersebut sudah berkomitmen dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Siap memilih Pak Jokowi," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • TKN