Sukses

Mbah Moen Doakan Prabowo, Sandiaga: Doakan Jokowi Juga

Video Mbah Moen yang viral di sosial media lantaran menyelipkan doa untuk capres Prabowo Subianto di samping Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno turut menanggapi video Kiai Maemoen Zubair atau Mbah Moen yang viral di sosial media lantaran menyelipkan doa untuk capres Prabowo Subianto di samping Presiden Jokowi. Menurutnya, doa tersebut juga diperuntukkan kepada capres petahana itu.

"Kan yang menguasai lidah kita Allah. Allah yang menggerakkan kita dan beliau juga mendoakan Pak Jokowi. Selesai masalahnya," tutur Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Sandiaga meminta kedua belah pihak baik kubu Prabowo atau pun Jokowi agar menghormati ulama. Jangan malah bersikap berlebihan dengan kejadian tersebut.

"Kan kiai yang besar, ulama yang besar, ulama ini Kiai Maemoen ini tokoh bangsa. Jadi dia boleh saja mendoakan siapa pun juga. Tidak usah terlalu dibesar-besarkan kubu sebelah, kubu kami, ya sudah," jelas dia.

Mantan wagub DKI Jakarta itu meminta masyarakat pun bisa netral menanggapi doa tersebut.

"Sekali lagi sama, enggak usah dibesar-besarkan. Buat saya wajar saja. Mungkin beliau mendoakan Pak Prabowo dan juga mendoakan Pak Jokowi," Sandiaga menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.