Sukses

Driver Ojek Online Ini Mengaku Tak Tersinggung Sentilan Prabowo

Sejumlah driver ojek online menyatakan kesiapannya mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap ribuan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 22 November 2018. Dari ribuan relawan yang hadir, ada beberapa driver ojek online. 

Salah seorang pengemudi ojek online, Eko Prasetyo mengaku sengaja datang untuk ikut pembekalan relawan Prabowo-Sandi di sela-sela aktivitasnya sebagai tukang ojek. "Pokoknya kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan menjaga TPS nanti," kata pria asal Pademangan Timur, Jakarta Utara itu.

Eko bersama pengemudi ojek online lainnya, Untung, merasa bangga bisa hadir dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Saat disinggung soal pernyataan Prabowo yang prihatin terhadap karir rata-rata lulusan SMA hanya menjadi tukang ojek, keduanya tak mempermasalahkan. Justru keduanya terharu atas perhatian yang diberikan Prabowo. 

"Kami tidak tersinggung, justru kami sebagai ojek online terharu kenapa Pak Prabowo yang memperhatikan minimnya lapangan pekerjaan untuk anak-anak Indonesia. Harusnya pemerintah memikirkan kenapa lukusan SMA jadi tukang ojek. Justru kami ingin Pak Prabowo ini dijadikan sebagai Bapak Ojek Online," papar keduanya.

Selain Eko dan Untung, beberapa pengemudi ojek online juga terlihat larut dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Mereka bahkan memakai pin Prabowo-Sandi dan menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut.

"2019 Prabowo Presiden harga mati," teriak mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekayaan Alam Berlimpah, tapi Miskin

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyinggung kekayaan alam yang dimiliki Indonesia belum mampu menyejahterakan rakyatnya. Menurutnya, hal ini karena ada pengelolaan sistem yang tidak beres sehingga kekayaan Indonesia hanya dapat dinikmati oleh segelintir orang saja.

"Kita semua rakyat Indonesia merasakan ada yang tidak beres dalam kehidupan bangsa ini. Bagaimana bisa negara yang memiliki kekayaan berlimpah tapi rakyat miskin, dan elitenya mengorbankan rakyat. Elite selalu bicara semua bagus, tapi kalian yang tahu dan kalian yang bisa jawab bagaimana penderitaan rakyat," ujar Prabowo.

Mendengar pidato Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, komunitas ojek online yang hadir bersama ribuan relawan Prabowo-Sandi pun meneriakkan 'Prabowo Presiden'.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.