Sukses

3 Harapan Sandiaga ke Dahnil Anzar Jelang Masa Kampanye Pilpres

Sandiaga Uno mengapresiasi bergabungnya Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai koordinator juru bicara.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengapresiasi bergabungnya Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai koordinator juru bicara. Sandiaga menilai Dahnil adalah sosok muda, tegas, dan berani.

"Quote dia itu 'melawan bandit-bandit politik di belakang mafia impor'. Itu tugas Beliau dan saya sampaikan apa pun keputusan Beliau, saya support," ujar Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Sedikitnya ada tiga harapan Sandiaga kepada Dahnil saat masa kampanye resmi dimulai. Pertama soal keterwakilan suara pemuda, kedua soal percepatan pembangunan bersih dari korupsi, dan ketiga adalah isu lingkungan hidup.

"Beliau mewakili suara kaum muda, lalu keinginan masyarakat agar percepatan pembangunan dengan pemerintahan bersih, karena dia tokoh antikorupsi. Dan juga isu lingkungan hidup, kesenjangan ketimpangan ekonomi," ujar Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari ASN

Terakhir, langkah Dahnil yang turut diapresiasi Sandiaga adalah saat pegiat antikorupsi tersebut melepas jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Mantan Wagub DKI ini menilai keputusan berat tersebut adalah langkah berani dan semata ingin fokus untuk Indonesia ke depan bersama timses Prabowo-Sandi.

"Rupanya dia ambil kesempatan (jadi timses) dan dia mundur dari ASN, dia berani. Sehingga saya apresiasi dengan Pak Prabowo," pungkas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.