Sukses

Quick Count KPU, Asyik Unggul di Bogor, Depok, dan Bekasi

Pasangan calon gubernur nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, unggul di tujuh daerah Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu unggul di tujuh dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2018. Pasangan Sudrajat-Syaikhu mayoritas unggul di daerah yang jauh dari ibu kota Jawa Barat.

Hal ini berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dikutip dari www.infopemilu.go.id, Kamis (28/6/2018).

Dari 72,42 persen suara yang masuk, Sudrajat-Syaikhu berhasil unggul di Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Sukabumi.

Pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PAN itu jauh unggul di Kota Tasikmalaya dengan perolehan suara 43,5 persen dibanding pasangan Ridwan-UU yang mendapat 27,6 persen suara.

Sementara itu, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di nomor urut tiga dengan 19,4 persen dan pasangan yang diusung PDIP, yaitu TB Hasanuddin-Anton Charliyan, hanya mampu meraup 9,5 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang di Kabupaten Bogor

Sudrajat-Syaikhu juga unggul di Kabupaten Bekasi dengan 40,6 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,2 persen, Ridwan Kamil-UU 20,4 persen, dan TB Hasanuddin-Anton 8,9 persen. Di Kabupaten Bogor, Sudrajat-Syaikhu menang dengan perolehan suara 36,6 persen, Deddy-Dedi 25,6 persen, Ridwan-UU 23,6 persen, dan TB Hasanuddin-Anton 14,2 persen.

Pasangan yang memiliki jargon Asyik ini juga menang telak di Kota Depok dengan 44,1 persen jauh dari pesaingnya Ridwan-UU yang hanya meraup 30,5 persen suara. Sedangkan, di Kota Bogor Sudrajat-Syaikhu unggul 34,4 persen, Kota Sukabumi unggul 34,3 persen, dan Kabupaten Sukabumi 33,9 persen.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.