Sukses

Ketua Umum Golkar: Hasil Pilkada 2018 Sesuai Target

Di beberapa daerah penting, calon dari Golkar justru kalah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, puas dengan perolehan hasil sementara sejumlah pasangan calon Kepala Daerahnya dalam kontestasi Pilkada 2018. Dia menilai target Golkar dalam Pilkada kali ini tercapai.

"56 persen insya Allah, alhamdulillah sesuai apa yang diperkirakan," ujar Airlangga usai memantau hasil hitung cepat sementara di kantor DPD Golkar, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Ia mengakui ada sejumlah pasangan calon yang didukung Golkar kalah dalam perolehan suara sementara. Kendati demikian, hal itu tidak menjadi masalah berarti. Sebab, posisi Golkar tergolong masih 'aman'.

Hal itu menurut Airlangga menjadi landasan optimisme Golkar dalam kontestasi pemilihan umum selanjutnya.

"Ini merupakan modal awal tes event menuju kejuaraan di April tahun depan," ia memungkasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Golkar

Di tingkat provinsi, sedikitnya Golkar menelan kekalahaan dalam perolehan hitung cepat sementara berdasarkan lembaga survei. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi kalah tipis dari pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum, berdasarkan survey SMRC. Pasangan duo Dedy itu didukung oleh partai Golkar dan Demokrat. Gabungan kursi Golkar dan Demokrat sebanyak 29 kursi.

Sementara itu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar juga menelan kekalahan sementara dari pasangan calon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman.

Dalam keikutsertaan Pilgub Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar diketahui didukung Golkar, NasDem, Hanura, PKPI, PKB, dan PPP.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.