Sukses

Jelang Debat, Cagub Djarot Sowan ke Para Kiai

Djarot yang didampingi istrinya, Happy Farida, memohon doa agar dilancarkan dalam mengikuti debat ketiga.

Liputan6.com, Medan - Debat Pilkada antar kandidat calon gubernur Sumatera Utara tahap ketiga akan digelar pada 19 Juni 2018. Di mana mengusung tema penegakan hukum dan hak asasi manusia.

Salah satu Cagub, Djarot Saiful Hidayat, memanfaatkan waktunya untuk bertandang ke rumah Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Kiai Syech Ali Akbar Marbun.

Djarot yang didampingi istrinya, Happy Farida, memohon doa agar dilancarkan dalam mengikuti debat ketiga. Niat baik itu pun diterima.

"Kami doakan mudah-mudahan semua niat baik Pak Djarot dikabulkan Allah SWT," ucap Kiai Syech Ali dalam keterangan yang diterima, Senin (18/6/2018).

Yang menarik, Kiai Syech sempat mengajak Djarot dan Farida berfoto. Mereka sambil bercerita, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga pernah menemuinya di rumah tersebut.

"Ibu Mega pun sudah pernah saya ajak foto, tidak apa-apa. Ayo, kita foto bersama," kata Kiai Syech.

Dalam perbincangan, turut dibahas bagaimana situasi nasional sekarang. Salah satunya kelancaran arus mudik setelah pembangunan tol yang digagas Presiden Joko Widodo. Juga mengenai rencana pembangunan asrama putra dan putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tapanuli Selatan, salah satu pesantren tertua dan terbesar di Sumut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.