Sukses

Gerbang Swara Madina Siap Menangkan Djarot-Sihar

Gerbang Swara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siap memenangkan Pilkada Sumut 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gerbang Swara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siap memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) pada Pilkada Sumut 27 Juni 2018.

Gerbang Swara merupakan organisasi kemasyarakat (ormas) berbadan hukum yang berperan mengisi kekosongan sekaligus penghubung untuk pemerintah dan masyarakat dalam menyinergikan program-program pemerintah khususnya yang langsung menyentuh masyarakat miskin di Sumatera Utara.

Gerbang Swara yang sudah terbentuk di 29 kabupaten dan kota di Sumut, termasuk di Mandailing Natal dengan kebulatan tekad mendukung pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

"Pak Djarot dan Pak Tengku Erry Nuradi (Gubernur saat ini dan Pembina Gerbang Swara), memiliki kemiripan, sama-sama berpengalaman di birokrasi pemerintahan. Pak Djarot sukses saat menjabat Wali Kota Blitar 2 periode, dan Pak Tengku Erry berhasil membangun Kabupaten Serdang Bedagai," kata Ketua DPW Gerbang Swara Kota Medan, Mahlil Syahputra, didampingi Ketua Gerbang Swara Madina Ali Hamzah, di Panyabungan, Madina, Selasa (29/5/2018).

Menurutnya, Semua bisa membuat janji, akan buat begini, bangun ini dan lain sebagainya, tapi berbeda dengan Djarot Saiful Hidayat yang telah memiliki track record baik, berpengalaman di bidang pemerintahan saat memimpin Kota Blitar dua periode. Kemudian pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan menjadi anggota DPR RI.

"Ini menjadi modal dasar bagaimana menjadikan Sumatera Utara menjadi propinsi yang hebat. Kalau yang lain itu masih janji-janji," tutur Ali Hamzah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Djarot

Menanggapi dukungan Gerbang Swara, Djarot Saiful Hidayat berpesan kepada para pendukungnya agar menyampaikan program Djoss untuk menjadikan Sumut Paten, Sumut yang mana semua urusan mudah dan transparan.

Djarot menyampaikan tak boleh sombong. Raih dan menangkan hati masyarakat dengan cara yang santun. Namun, kalau ada intimidasi, pengancaman, Djarot meminta agar Gerbang Swara tak boleh diam. Rekam dan laporkan ke penegak hukum.

Kehadiran Djarot Saiful Hidayat di Kabupaten Madina mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, tokoh, ulama setempat. Djarot diarak ribuan masyarakat naik becak bermotor dan sepeda motor mengelilingi Kota Panyabungan dan mengunjungi pasar tradisional setempat. Lalu dijamu makan malam oleh Bupati Dahlan Hasan Nasution.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.