Sukses

Anak Sulung Sandiaga Uno Tak Nyoblos di Pilkada DKI Putaran Dua?

Pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017 putaran kedua, tidak terlihat sosok putri sulung Sandiaga Uno, Anneesha Atheera Uno. Ke mana?

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomot urut tiga, Sandiaga Uno, tidak ikut mencoblos dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Hal ini berbeda dibandingkan saat Pilkada DKI 2017 putaran pertama.

Anak kedua Sandiaga Uno, Ameera Atheera Uno, mengungkapkan keberadaan kakaknya. Menurut dia, Anneesha Atheera Uno yang saat ini menuntut ilmu di Boston, Amerika Serikat tengah menghadapi ujian. Karena itu, dia tidak bisa memberikan hak suaranya untuk mendukung sang ayah di Pilkada DKI 2017 putaran kedua hari ini, Rabu (19/4/2017).

"(Aneesha) sedang ujian di Boston, makanya enggak bisa pulang walaupun cuma sehari atau gimana. Waktu itu (pilkada putaran pertama) udah pulang dan itu masih sekolah juga, jadinya dia udah sempat break dari sekolahnya, makanya enggak bisa lagi," ungkap Ameera saat ditemui usai mencoblos di TPS 01 Jalan Daha Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Putri kedua Sandiaga Uno, Ameera Atheera Uno. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Kendati begitu, Ameera mengatakan, sang kakak tetap memberikan dukungan kepada Sandiaga serta mendoakan agar menang di Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini.

"Kasih doa terus, dia tetap kasih dukungan terus dari sana. Tadi sebelum ke sini (Annesha) sempat Whatsapp dulu, kasih dukungan," tutur dia.

Dia pun mengaku optimis sang ayah, Sandiaga Uno, dapat menang di pilkada kali ini sehingga dapat membawa Jakarta menjadi lebih baik. "Insya Allah, saya optimis (Sandiaga menang). Apa aja outcome-nya, kita lihat saja," harap Ameera.

 

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017