Sukses

Hasto: Debat Pilkada, Ahok - Djarot Tampilkan Program Membumi

Menurut Hasto, keseluruhan debat mampu mempertajam program calon.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kembali menampilkan posisi yang berbeda. Dia menilai, pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat atau Ahok - Djarot menampilkan gagasan yang membumi namun visioner.

"Ahok - Djarot menampilkan program yang membumi namun visioner dengan capaian yang konkret. Sedangkan pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) lebih mengandalkan pada program DP 0 persen dan OK OC," kata Hasto di Jakarta, Rabu 12 April 2017.

Menurut Hasto, keseluruhan debat mampu mempertajam program calon. Hasto menilai, meskipun pertanyaan dari komunitas dirancang untuk 'menyerang' Ahok-Djarot, tetapi Ahok tetap tampil kalem.

"Ahok-Djarot mampu menjawab dengan ilustrasi yang mampu mematahkan serangan dari pertanyaan yang tidak fair tersebut," ujar dia.

Hasto berkeyakinan, dengan debat tersebut masyarakat DKI yang dikenal objektif, toleran, dan berkemajuan, tidak akan mempertaruhkan masa depan DKI pada pihak yang belum berpengalaman.

Hasto mengatakan, dalam kepemimpinannya Ahok-Djarot terbukti mampu bertindak adil dan berani memerangi mafia anggaran. Mereka juga mampu menegakkan aturan sehingga Jembatan Semanggi bisa dibangun tanpa dana APBD.

"Demikian halnya penataan Kalijodo, pembangunan RPTRA dan taman-taman yang begitu banyak serta pengerukan sungai agar bebas banjir. Semua dengan ketegasan menegakkan aturan," kata Hasto.

Atas dasar hal tersebut, lanjut Hasto, dengan penampilan Ahok yang berbicara dengan data dan program nyata, PDI Perjuangan semakin yakin cagub DKI nomor urut 2 itu akan memenangkan Pilkada.

"Debat ini menunjukkan bahwa Ahok semakin matang dan menunjukkan kualitas kepemimpinan dan pengendalian emosi yang mendekati sempurna," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • PDIP

Video Terkini