Sukses

Nada Bicara Ahok Naik saat Bicara Reklamasi

Ahok tampak menggebu menjelaskan ihwal proyek reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Nada bicara Basuki Tjahaja Purnama sempat naik saat dirinya menjelaskan ihwal reklamasi dalam debat Pilkada DKI. Meski nada bicaranya naik, Basuki tetap tersenyum.

Ahok tampak menggebu menjelaskan ihwal proyek reklamasi. Menurut Ahok, seluruh pulau yang direklamasi merupakan milik DKI.

“Gambar reklamasi bukan dari saya. Seluruh reklamasi itu milik DKI,” kata Ahok dalam debat di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Jawaban Ahok langsung disambut Anies. Bahkan, Anies langsung ‘menyerang’. “Warga Bukit Duri tahu persis soal kampanye,” ucap Anies.

Program reklamasi menjadi bahan hangat sepanjang putaran Pilkada DKI 2012. Dua cagub yang bertarung pun punya dua pandangan yang berbeda. Masalah reklamasi ini menjadi salah satu tema yang dibahas dalam debat kali ini.

Debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua hanya dilakukan satu kali. Pilkada DKI putaran kedua menyisakan dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Acara debat digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. KPU DKI kembali menunjuk Ira Koesno sebagai moderator. Dalam debat ini, KPU DKI melibatkan masyarakat untuk juga menyampaikan pertanyaan.

Di Pilkada DKI putaran pertama, pasangan Ahok-Djarot menjadi pemenang dengan peraihan suara 42,96 persen, sementara Anies-Sandi 39,97 persen. Mereka unggul dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yang mendapat 17,06 persen.

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini