Sukses

PKS Ungkap Sinyal PAN Dukung Anies-Sandi di Putaran 2 Pilkada DKI

PKS semangat merebut suara partai pendukung Agus-Sylvi untuk memenangkan paslon Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku telah berkomunikasi dengan partai pengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, seperti dengan PAN, Partai Demokrat, PKB, dan PPP pimpinan Romahurmuzy menjelang Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Hal ini dilakukan Sohibul untuk menarik dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 putaran dua.

Menurut Sohibul, ada sinyal jelas dari ketua umum salah satu partai yang dipastikan mendukung paslon Anies-Sandi.

"Saya kira Anda kemarin melihat Ketum Zulkifli Hasan sudah begini ya fotonya," ucap Sohibul di kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu, 5 Maret 2017 sambil memeragakan salam khas pasangan Anies-Sandi.

Dirinya merasa optimistis, bukan hanya dengan PAN, tapi seluruh partai politik pendukung Agus-Sylvi mau mengalihkan suaranya kepada pasangan Anies-Sandi.

Sebab, semua yang berada di dalam kubu Agus-Sylviana menginginkan adanya perubahan pimpinan di DKI dan tidak ada yang mendukung petahana di Pilkada DKI 2017.

"Mereka saya tadi katakan, kalau dukung Agus-Sylvi, berarti kan membutuhkan perubahan dari petahana kan. Kalau sekarang calonnya tinggal petahana dan Anies-Sandi, logika perubahan kan, enggak mungkin dukung petahana kan, pasti dukung kita kalau betul-betul ingin perubahan. Saya menangkap sangat optimis, mereka Insya Allah (dukung Anies-Sandi)," tandas Sohibul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.