Sukses

Adik Kandung Bicara Kegantengan Ahok dan Politikus Bersandiwara

Basuri Tjahaja Purnama mengakui fisik kakaknya lebih menarik ketimbang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Basuri Tjahaja Purnama kembali memeriahkan acara nonton bareng debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta putaran ketiga. Di Rumah Lembang, dia mengungkap sisi lain kakaknya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang jarang diketahui banyak orang. Apa itu?

"Abang tuh bukan seorang politikus yang bisa sandiwara, Abang tuh pekerja yang mengerjakan berbagai hal sampai tuntas tidak setengah-setengah. Jadi dia tuh gak bisa menyembunyikan apapun, bukan kayak pemain sinetron," terang Basuri di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/02/2017).

Dia mencontohkan saat Ahok sedang melakukan take shooting sebuah iklan, kakaknya itu harus melakukan berulang kali adegan.

"Waktu itu pernah shooting iklan, abang tuh harus take beberapa kali. Soalnya dia tuh bukan pemain iklan atau pemain sinetron," dia mengungkapkan.

Basuri lalu mengungkap perbedaan dirinya dengan sang kakak. Perbedaan itu dari segi fisik. Menurutnya memang fisik kakaknya lebih menarik ketimbang dirinya.

"Ada yang bilang kalau saya ini lebih ganteng. Lebih kalem. Abang lebih ganteng. Tahu enggak, bu, kenapa? Waktu bikin anak pertama itu orangtua saya masih semangat," kata Basuri disambut tawa pengunjung nonton bareng.

Meski dalam segi karakter dan fisik Basuri berbeda dengan Ahok, namun dirinya dengan bangga mengatakan  jika dia dan Ahok memiliki kesamaan dari segi singkatan nama.

"Abang tuh kalo namanya disingkat mirip kaya saya BTP, Basuri Tjahaja Purnama dan Basuki Tjahaja Purnama, kalo singakatan kerennya itu Bersih, Transparan, Profesional," tutur Basuri.

Nobar debat cagub dan cawagub ketiga DKI Jakarta yang diadakan di rumah Lembang pada hari ini dipenuhi oleh para pendukung.

"Mudah-mudahan debat nanti lancar deh Ahok sama Djarot," ujar Basuri.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.