Sukses

Anies Baswedan Janjikan Bantuan Khusus untuk Disabilitas

Bantuan itu dilakukan melalui program KJP Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan akan membuat bantuan khusus kepada penyandang disabilitas jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bantuan itu dilakukan melalui program KJP Plus.

"Lewat KJP plus akan memberi bantuan khusus kepada anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat sekolah sesuai dengan kebutuhannya dan bisa mendapatkan guru," ujar Anies di Jalan Tanjung Wangi, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 6 Januari 2017.

Anies berujar, anak-anak berkebutuhan khusus wajib mendapatkan pelayanan pendidikannya.

"Sekarang ada dua pendekatan, ada yang ke sekolah khusus dan sekolah inklusi itu pendekatan mainstream. Jadi anak-anak khusus ditempatkan bersama anak-anak yang lain, tapi gurunya mendampingi," ujar Anies.

"Kita ingin semua anak-anak di Jakarta yang berkebutuhan khusus terpenuhi kebutuhan dan pelayanan pendidikannya," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Selain itu, Anies juga menjanjikan anak-anak mendapat angkutan gratis untuk pergi dan pulang sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini