Sukses

AHY Dicurhati Pedagang Kaki Lima Pasar Petak 9

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu pedagang kaki lima di Pasar Petak 9, Glodok.

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu pedagang kaki lima di Pasar Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (19/1). Saat bertemu pedagang, AHY dicurhati oleh perwakilan pedagang.

"Pak tolong jangan digusur," kata pedagang tersebut kepada AHY.

AHY kemudian menjawab bahwa paradigma yang dibawa dirinya jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta adalah melakukan penataan kota dengan pendekatan yang manusiawi dan mensejahterakan warganya. Penataan dilakukan tanpa harus memisahkan warga dengan habitat atau komunitas asli warga.

"Bapak tersebut antusias dan minta saya berjanji," kata AHY.

AHY menambahkan pedagang kaki lima merupakan warga yang butuh perlindungan. AHY berjanji kelak jika jadi gubernur akan memberdayakan pedagang kaki lima dengan meningkatkan kondisioner dan kualitas pasar tradisional diantaranya pasar Petak 9.

AHY juga mengatakan dana bergulir sebesar Rp 50 juta untuk UKM dapat juga digunakan oleh pedagang dengan mekanisme prioritas.

"Saya yakin dana bergulir bermanfaat bagi pedagang kecil yang selama ini terhambat modal," ujar AHY.

Di Pasar Petak 9, AHY sempat belanja buah sirsak dan permen yang dijual pedagang kaki lima.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini