Sukses

Anies Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kualitas PAUD di DKI

Anies mengatakan kesejahteraan guru PAUD menjadi salah satu perhatiannya.

Liputan6.com, Jakarta- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menjadikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai salah satu program pendidikan yang aka fokus ditingkatkan bila  diamanahkan memimpin Jakarta.

PAUD, dalam pandangan Anies, akan menjadi salah satu fokus utamanya jika ia diamanahkan untuk memimpin ibukota. Mantan Menteri Pendidikan ini menambahkan bahwa kesejahteraan guru PAUD menjadi salah satu perhatiannya.

"(PAUD itu) jumlahnya banyak, dampak pendidikannya penting tapi kurang mendapat perhatian selama ini," ujar Anies dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (25/12/2016).

Penggagas program Indonesia Mengajar ini menceritakan bahwa ketika menjabat sebagai Menteri, ia telah menandatangani komitmen internasional untuk melaksanakan program PAUD minimal satu tahun sebelum anak memasuki SD.

Sayangnya, kebijakan tersebut belum sempat terlaksana karena tugasnya sebagai Menteri dicukupkan oleh Presiden.

"Dahulu hanya tanda tangan, tapi sekarang saya akan laksanakan komitmennya di Jakarta," tegas Anies yang disambut tepuk tangan meriah.

Anies sendiri mengakui pernah mengalami PAUD selama 4 tahun hingga ia berumur 7 tahun. Ia bercerita bahwa ketika memasuki SD, ia tidak memiliki kemampuan baca tulis.

"Karena itulah, PAUD itu tidak perlu diajarkan baca tulis. Biarkan itu belajarnya di SD. PAUD itu tempat anak bermain, bermain, bermain. Dan mainnya yang mendidik," tutup Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini