Sukses

Situasi Tegang Jelang Kedatangan Ahok ke Pasar Bunga Jakbar

Puluhan orang tiba-tiba mendekati polisi dan berteriak.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi menjadi tegang jelang kedatangan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke kawasan Pasar Bunga, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk mengantisipasi keributan, puluhan aparat diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Ahok. Mulai dari tentara, polisi, hingga Satpol PP.

"Dari Polsek Kebon Jeruk 30 personil, dari Polres Jakarta Barat 30, ada dari Tentara, Satpol PP dan bantuan personil dari Polsek sekitar," kata Kabag Ops Polres Jakarta Barat, AKBP Yossie pada Liputan6.com di Pasar Bunga, Rawabelong, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016).

Sempat terjadi ketegangan antara polisi dengan beberapa orang yang datang dari jalan arah Rawabelong. Puluhan orang tiba-tiba mendekati polisi dan berteriak.

 

 Situasi menjadi tegang jelang kedatangan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke kawasan Pasar Bunga, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ahok enggak boleh datang ke sini, bapak (polisi) mohon mengerti, situasi lagi panas," kata seorang pria yang menutupi wajahnya dengan masker.

Sementara itu, di samping polisi yang berjaga puluhan orang lainnya membawa gulungan kertas karton dan megafon.

Polisi mencoba ajak puluhan orang tersebut berdiskusi. Saat tengah diajak ngobrol, jumlah orang-orang yang berdatangan terus bertambah. Sedangkan Ahok belum hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.