Sukses

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Long March 2 Hari 2 Malam

KSPI akan bekerja sama dengan Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani untuk mendukung Rizal Ramli ikut Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli digadang-gadang maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia akan melawan bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Rizal Ramli didukung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Hari ini 100 orang anggota KSPI membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bentuk dukungan agar Rizal Ramli mau bertarung dalam bursa Pilgub DKI.

"Hari ini kita tanda tangan, kemudian petisi ditandatangan, kemudian kami melakukan long march menyebar petisi, lima wilayah kota. Kami akan kampanyekan (Rizal Ramli)," ungkap Presiden KSPI Said Iqbal di Gedung Joeang 45 Jakarta, Senin (8/8/2016).

Ia menjelaskan, selama 2 minggu ke depan akan terus mengumpulkan tanda tangan dari para buruh dan terus menggalang dukungan untuk Rizal Ramli. Tak hanya itu, kata Said, selama 2 hari 2 malam para buruh akan long march yang puncaknya pada acara HUT Kemerdekaan RI ke-71.

"Kami jalan terus seperti biasa dan menggalang dukungan agar Rizal Ramli bisa maju menjadi Cagub DKI, dengan harapan parpol bisa mendengar suara masyarakat," kata Said.

Dia menambahkan, KSPI juga akan membuat seminar-seminar soal tolak reklamasi bekerja sama dengan Ratna Sarumpaet dari Gerakan Selamatkan Indonesia dan Ahmad Dhani dari Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta.

"Dalam seminar bertema Jakarta Melawan, ingin memastikan kebijakan gubenrur berikutnya berpihak pada rakyat. Karena yang sekarang ini sudah menunjukkan kebijakan reklamasi gagal," tukas Said.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mendukung Rizal Ramli maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017 pada Selasa 2 Agustus 2016 lalu. KSPI menilai, Rizal Ramli mempunya kemampuan lebih dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.