Sukses

Sohibul: PKS Punya Calon Internal dan Eksternal di Pilkada DKI

PKS masih membutuhkan waktu dalam menentukan siapa bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pilkada serentak 2017 akan dilakukan di beberapa daerah seperti di DKI Jakarta. Pilkada Ibu Kota ini memang sedang menjadi perhatian dari PKS.

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan calon calon untuk pilkada Ibu Kota. Walaupun beberapa partai mulai memperlihatkan bakal calon dalam pilkada 2017 di DKI. PKS tidak menutup diri dalam menetapkan calon yang diusungnya dari luar partai.

"PKS punya calon internal dan eksternal yang sudah dikomunikasikan. Bahwa semua siapa saja yang mengekspose diri sehingga menarik publik dan kami akan lihat elektabilitasnya," ujar Sohibul di Yogja, Kamis (19/5/2016).

Sohibul mengatakan, PKS masih membutuhkan waktu dalam menentukan siapa bakal calon Gubernur DKI Jakarta. PKS akan terus memantau sosok yang akan dijadikan calonnya. Namun ia berharap nama itu akan segera keluar dalam waktu dekat ini.

 

"Penentuan kapan dan siapa Calon dari PKS masih membutuhkan waktu. Pendaftaran pada 25-27 September. Idealnya tiga bulan sebelum itu diharapkan sudah ada calon. Tapi politik itu dinamis. Nanti kita akan tentukan itu," ujar dia.

Sohibul menjelaskan jika saat ini PKS sedang mengumpulkan para legislatifnya di Jogja. Salah satu agenda pertemuan dari para legislatif ini adalah membahas Pilkada 2017. Semua potensi bakal calon pilkada akan dikomunikasikan di PKS Legislators Summit 2016.

"Kami setiap event kami gunakan untuk satu tujuan utama dan tujuan lain. Pertemuan ini juga untuk Pilkada ini jadi bahan perbincangan bagi kami," ujar Sohibul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.