Sukses

3 Pesan Kwik Kian Gie ke Bakal Cagub DKI Sandiaga Uno

Sandiaga Uno membahas beberapa permasalahan ekonomi yang ada di Ibu Kota serta pembangunan infrastruktur Jakarta yang tengah berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Kwik Kian Gie. Dia membahas beberapa permasalahan ekonomi yang ada di Ibu Kota serta pembangunan infrastruktur Jakarta yang tengah berjalan.

"Dari hasil pertemuan itu beliau menitipkan solusi untuk permasalahan ekonomi dengan proyek infrastruktur yang kebetulan saya pernah tangani seperti Tol Cipali. Membangun beberapa proyek infrastruktur perkotaan seperti di Shanghai," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Dia menuturkan Kwik Kian Gie juga mengomentari kemacetan Jakarta yang dari dulu belum ditemukan solusinya. Selain macet, Kwik mengomentari soal sampah di Jakarta.

"Beliau juga berkomentar tentang Jakarta yang semakin macet, ‎beliau menitipkan solusi terhadap permasalahan sampah di DKI Jakarta‎," tutur Sandiaga.

Terkait niatannya maju ke Pilkada DKI 2017, dia mengaku mendapat dukungan dari Kwik Kian Gie yang juga pernah menjadi salah satu menteri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri‎.

"Beliau mendukung pencalonan saya sebagai Cagub DKI Jakarta dan rencana koalisi PDIP dan Gerindra," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini