Sukses

NMax "Turbo" Dominasi Penjualan Yamaha di Jakarta Fair, Banyak yang Beli Cash!

Yamaha Indonesia memastikan NMax terbaru sudah diproduksi massal dan mulai dikirim ke konsumen. Karena permintaan yang membeludak, waktu tunggu model anyar inipun sampai dua (2) bulan

Liputan6.com, Jakarta - Generasi ketiga Yamaha NMax mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penjualan yang mencapai angka ribuan unit dalam waktu singkat.

Sayangnya Yamaha Indonesia agak alergi dalam menyampaikan data ataupun angka penjualan, sehingga tidak diketahui secara rinci berapa unit yang telah terjual. Pun demikian dengan jumlah unit yang telah didistribusikan ke konsumen.

Namun begitu, pabrikan berlambang garpu tala itu memastikan NMax terbaru sudah diproduksi massal dan mulai dikirim ke konsumen.

Karena permintaan yang membeludak, waktu tunggu model anyar inipun mencapai dua (2) bulan. Konsumen pun diminta untuk lebih bersabar menanti.

"Ya, NMax terbaru produksinya sudah berjalan, pengiriman juga sudah, tapi indennya cukup panjang, sekira 2 bulanan lah," terang President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti di Yamaha Flagship Shop Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Pria yang akrab disapa Dyon itu menyatakan, NMax "Turbo" menjadi primadona di gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024. Dan menariknya, banyak konsumen yang membeli secara cash alias tunai.

"(Penjualan) di Jakarta Fair, 78 persen (NMax) Turbo semua dan banyak (yang beli) cash. Jadi orang kaya-kaya," kata Dyon.

Dirinya pun kembali menegaskan bahwa tidak ada kendala untuk pembelian secara tunai. "Tidak ada, semua aman," sahutnya.

Sekadar informasi, Yamaha NMax terbaru ini hadir dalam empat (4) pilihan varian, di antaranya Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 32 jutaan hingga Rp 43 jutaan.

Yamaha juga menghadirkan Turbo Tech Max Ultimate yang dijual secara terbatas dan dilengkapi spesial part berupa performance damper. Model ini dibanderol Rp 45,25 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NMax Turbo

Untuk diketahui, varian dengan embel-embel 'Turbo', dibekali fitur YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, serta Riding Mode yang menawarkan dua (2) mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Fitur ini dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri.

Selain itu, terdapat pula fitur Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya 'TURBO' dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini