Sukses

Moncer Latih Timnas, Hyundai Indonesia Kasih Shin Tae-Yong Mobil Mewah Genesis Electrified G80

PT Hyundai Motors Indonesia mengapresiasi kerja ketua pelatih Shin Tae-yong dengan membolehkannya membawa pulang mobil listrik divisi mewah Hyundai, Genesis Electrified G80.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut prestasi gemilang Tim Nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 Qatar, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengapresiasi kinerja ketua pelatih Shin Tae-yong atas dedikasi yang diberikan dengan membolehkannya membawa pulang mobil listrik divisi mewah Hyundai, Genesis Electrified G80.

Aksi seremonial penyerahan unit kendaraan tersebut dilakukan di Hyundai Driving Experience SCBD Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

"Sebenarnya nggak perlu berkata-kata lagi soalnya Genesis ini memang sudah diakui di dunia, mobil terbaik. Sudah pada tahu sebagus apa mobil ini," ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan sesaat setelah menerima elektrifikasi Genesis G80 varian Long-Wheelbase.

Dirinya juga mengungkapkan telah terbiasa mengendarai Hyundai baik di negara asalnya, Korea Selatan, maupun Indonesia.

Bahkan, anak-anaknya juga mengandalkan Hyundai untuk mobilitas di sana. Jalinan emosi antara pria yang akrab dipanggil dengan akronim STY ini telah terbangun sejak lama.

"Mungkin para fans sepak bola di Indonesia itu banyak yang nggak tahu sebenarnya FIFA kerja sama dengan Hyundai dengan waktu yang sangat lama. Jadi mungkin ya bisa kita pikirkan kenapa sih maksudnya FIFA itu ambil Hyundai sebagai main-sponsor," ucapnya.

Di Indonesia, Shin Tae-yong juga telah memiliki dua unit Hyundai model Palisade dan Staria untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari maupun pekerjaan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa Genesis Electrified G80 ini dipersiapkan khusus untuk STY karena stoknya yang mulai menipis.

Dirinya menjelaskan bahwa model yang diberikan adalah model yang sama dengan yang digunakan pada KTT G20 dua tahun lalu di Bali.

"Jadi yang hari ini tuh memang spesial, limited kita kasih ke Mr. STY sebagai apresiasi kita buat achievement untuk masuk semifinal. Jadi ini spesial, khusus, memang kita sisihkan satu unit untuk dipakai Shin Tae-Yong," papar Fransiscus.

"Intinya selama dia beroperasi di sini, kita akan fully support gitu. Demi Indonesia juga kan," dirinya mengimbuhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shin Tae-Yong Berharap Hyundai Sponsori Timnas

Dalam sambutannya yang hangat, Shin Tae-yong berkelakar sekaligus membujuk Hyundai Motor Indonesia untuk memikirkan kembali konsiderasi sponsor kepada Timnas sepak bola Indonesia melalui PSSI.

"Jadi aku sendiri punya ini, nomor satu yang mungkin harus dipikirkan ya, bagaimana (sepak bola) akan berkembang hingga ini di Indonesia, tapi semoga Hyundai bisa bekerja sama dengan PSSI kedepannya, jadi mungkin bisa mensponsori PSSI," bujuk rayunya.

"Busnya pun bagus ya, dibuatnya dari Hyundai. Jadi ya bisa saja mungkin busnya juga disponsori oleh Hyundai," melanjutkan bujukannya.

Pemberian dukungan dari Hyundai ini sejalan dengan komitmen Progress for Humanity, dimana Hyundai terus konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

Presiden Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha yang turut menghadiri agenda serah terima tersebut juga turut menyampaikan kegembiraannya.

"Kebanggaan bagi kami bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin," katanya.

"Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Teknis Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase

Genesis Electrified G80 merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah global dari Hyundai Motor Group yang beberapa kali telah memasuki editorial otomotif sebagai mobil yang diakui kunggulannya secara global.

Mobil ini menggendong baterai Li-ion berkapasitas 87,2 kWh, yang menawarkan daya jelajah bersaing, yakni hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Motor listrik ganda yang dipasang di depan dan belakang untuk menggerakkan seluruh rodanya menghasilkan output gabungan 365 tenaga kuda (370 PS) dan torsi 700 Nm. Di atas aspal, itu berarti kecepatan maksimal 225 km/jam, 

Desain mewah Aston Martin Korea ini berhias Grille Two-Line Crest di bagian depan yang bersanding lampu Two-Line ikonik yang dilengkapi dengan teknologi Micro Lens Array.

Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang dinamis, dan menciptakan keseimbangan sempurna dengan parabolic line pada bagian samping mobil.

Dalam varian Long Wheelbase, body wheelbase-nya dimelarkan sepanjang 20 cm jika dibanding versi standar. Dengan penambahan panjang ini, interior menjadi semakin lapang dan memberikan kenyamanan lebih.

Sentuhan interior terbaik di kelasnya didukung material ramah lingkungan di sekujur interior dengan dukungan jahitan berkualitas tinggi, menonjolkan kemewahan sub-merek andalan Hyundai.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.