Sukses

Buruh Bisa Punya Motor Listrik Gesits, Cicil Rp 1 Jutaan Per Bulan Lewat Potong Gaji

Gesits menawarkan karyawan perusahaan skema potong gaji untuk miliki motor listrik Raya G tanpa DP.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gesits Motor Nusantara, produsen motor listrik Tanah Air, memberikan penawaran menggiurkan bagi konsumen yang ingin meminang motor listriknya. Hanya dengan membayarkan cicilan Rp 1 jutaan per bulannya, motor listrik Gesits Raya G bisa langsung dibawa pulang tanpa uang muka.

Penawaran ini ditawarkan Gesits kepada buruh perusahaan berbagai sektor dengan skema potong gaji melalui Employee Ownership Program, sehingga pembeli tak perlu lagi repot membayarkan cicilan secara mandiri.

"Untuk memiliki motor listrik saat ini masih ada beberapa kendala, misalnya dari harga untuk memiliki kendaraan listriknya, dan untuk itu kami bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Motoriz untuk menghadirkan program kepemilikan kendaraan bermotor dengan skema pembiayaan yang ringan, yang mudah ini," ucap Doddy Setiawan, Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Terkait dengan cicilan, Gesits lebih lanjut menjabarkan bahwa perbulannya pembeli akan membayarkan cicilan sebsar Rp 875.000 selama 48 bulan, disertai biaya sewa baterai Rp 199.000 per bulan.

"Pengadaan unitnya kami lakukan sifatnya itu adalah kerja sama dengan perusahaan, bisa potong gaji karyawannya sehingga nggak ribet ya nggak ada survei-survei ke rumah. Kita cukup dengan perusahaannya saja," jelas Okto Larido, Direktur Utama PT Semesta Motor Indonesia.

"Kita langsung di-link dengan Koperasi maupun dengan HR," imbuhnya.

Gesits juga bekerja sama dengan Motoriz untuk mendukung pelayanan purna jual bagi seluruh sepeda motornya di seluruh Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis Gesits Raya G

Dengan memotong gaji sebesar tersebut, pembeli akan mendapatkan motor listrik dengan tenaga 1.500 W atau setara 4 tenaga kuda dan torsi puncak 26 Nm.

Raya G dapat dipacu hingga kecepatan 70 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-50km/jam dengan waktu 7,5 detik.

Mesin tersebut didukung dengan baterai BLDC 72 V 20 Ah yang berdaya jangkau 60 km per baterainya. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga penuh memakan 3 jam.

Motor ini berdimensi panjang 1868 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1078 mm dengan wheelbase 1306 mm.

Peleknya berukuran 14 inci dengan dukungan cakram di kedua roda untuk pengereman.

Urusan peredam guncangan ditopang suspensi teleskopik di bagian depan dan swing arm dengan mono shock di bagian belakangnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini