Sukses

Tesla Luncurkan Model 3 Paling Bertenaga, 0-96 Km/Jam Tak Sampai 3 Detik

Tesla Model 3 Performance memiliki tenaga 510 tk, dengan torsi 546 pound-feeT.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla Model 3 Highland yang telah diperbaharui resmi mulai dijual di Amerika Serikat pada Januari 2024. Kemudian, varian dengan performa yang lebih luar biasa lagi juga menyusul, dan menjadi paling bertenaga hingga saat ini.

Disitat dari Motor1, Tesla Model 3 Performance memiliki tenaga 510 tk, dengan torsi 546 pound-feet. Sehingga, dengan spesifikasi tersebut, akselarasi dari 0 sampai 96 km/jam, hanya dalam 2,9 detik yang meningkat dari model sebelumnya 3,1 detik.

Model 3 Performance menggunakan unit penggerak generasi keempat Tesla yang baru, yang menghasilkan peningkatan sebesar 22 persen dalam hal tenaga berkelanjutan, 32 persen dalam hal tenaga puncak, dan 16 persen dalam hal torsi puncak.

Selain itu, Tesla juga meningkatkan suspensi untuk kontrol bodi yang lebih baik, dengan Track Mode baru dengan peredam adaptif. Track Mode V3 juga mengubah powertrain.

Rem performa tinggi yang baru memiliki rasa pedal yang lebih tajam, daya pengereman yang lebih baik, dan manajemen panas yang lebih baik juga. Roda tempa 20 inci yang baru juga membantu mengurangi bobot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubahan Desain Tesla Model 3 Performance

Sedikit perubahan visual pada fasia depan dan belakang membedakan model Performance dari jajaran Model 3 lainnya, sekaligus mengurangi hambatan.

Diffuser baru dan spoiler serat karbon menghasilkan penurunan hambatan sebesar lima persen dan penurunan daya angkat sebesar 36 persen dibandingkan dengan model Performance sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.