Sukses

Rayakan 60 Tahun, Ford Mustang Edisi Spesial Embuskan Nafas Mobil Muscle Era 60-an

Paket edisi spesial Mustang dengan sentuhan retro hadir dalam pilihan mobil convertible dan coupe di varian trim GT Premium yang ditenagai mesin V8.

Liputan6.com, Cologne, Jerman - Ford meluncurkan paket edisi spesial ulang tahun Mustang ke-60 pada Rabu (17/4/2024). Hari itu adalah hari spesial bagi Ford dan Mustang karena ini bertepatan persis dengan momen Ford meluncurkan model muscle car paling ikoniknya itu di New York World’s Fair 1964.

Untuk memperingati enam dekade eksistensi Mustang di dunia, paket spesial diberikan pada Mustang model tahun 2024 dengan membangkitkan lagi nafas awal pendahulunya.

Disitat dari Carscoops, paket ini akan membuat model coupe dan convertible dilengkapi pelek 20 inci baru dengan finishing Dark Gravity Grey, detil mesin yang dipoles warna Vermillion Red, lencana spesial edisi anniversary yang dipasang di spatbor dan bagasi, serta plakat perayaan 60 tahun yang ditempatkan di panel instrumen.

Grafis samping retro khusus tersedia dalam pilihan warna Iconic Silver atau Vermillion Red, dengan gril mesh baru dan lampu depan smoke dari paket Mustang Nite Pony.

Pembeli bisa menambahkan percikan modern yang dilengkapi detil retro dengan memilih warna Race Red atau Vapor Blue yang sebelumnya tidak tersedia. Bagi pembeli yang ingin sepenuhnya merangkul semangat tahun 60-an, kelir Wimbledon White tersedia.

Detail spion pada Mustang berkelir putih akan senada dengan warna bodinya, sementara model merah dan biru akan membawa kembali kaca spion silver Mustang pertama.

Meskipun Mustang asli tersedia dengan opsi mesin enam silinder segaris dan V8, kit spesial ulang tahun ke-60 ini hanya akan mengakomodir mesin V8 dari model 2024.

Paket Ford Mustang 60th Anniversary hanya dapat dipesan pada trim Mustang GT Premium, yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Ford Mustang 60th Anniversary Tersedia Terbatas untuk Dipesan

Paket spesial ini akan tersedia terbatas karena Ford membatasi stok paket tersebut hanya untuk 1.965 pembeli, merujuk model tahun pertama 'resmi' Mustang, yaitu Mustang 1965.

Walau mobil Mustang resmi pertama dirujuk sebagai model tahun 1965, bagi para fanboy Mustang model pertama sesungguhnya adalah mobil yang diproduksi sebelum Agustus 1964 karena terdapat beberapa ubahan produksi setelahnya. Model pertama ini disebut para fanboy sebagai model 1964½. 

Paket ulang tahun ke-60 Mustang akan membuka buku pemesanannya mulai kuartal ketiga tahun ini, dan Ford mengatakan akan mengumumkan harganya mendekati waktu tersebut.

Namun, harga untuk model Mustang GT Premium 2024 sebelum mendapati paket spesial ini memiliki banderolan mulai U$48.075 atau di kisaran Rp 777 juta untuk model coupe dan U$53.110 atau Rp 858,4 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini