Sukses

Ketagihan Bikin Supercar Listrik, BYD Pamer Konsep Convertible

'Super 9' masih berupa konsep berwujud mobil convertible dengan kokpit ganda yang akan dipamerkan di Beijing International Automotive Exhibition 2024 minggu depan.

Liputan6.com, Shanghai - Produsen mobil listrik China, BYD, yang terkenal akan sepak terjangnya menyulut perang harga mobil listrik super murah, ternyata juga nampak getol kerjakan supercar listrik dengan harga selangit.

Tak mengherankan bila mengingat Kepala Desain BYD adalah Wolfgang Eggert, seorang mantan veteran Lamborghini dan Audi.

Setelah sukses melahirkan supercar pertamanya di bawah sub-brand mewahnya, YangWang, dengan model U9 seharga setara Rp 3,9 miliar, BYD bakal lancarkan supercar baru dari sub-brand lain miliknya.

Hal yang menarik adalah, supercar baru BYD akan lahir dari rahim Fang Cheng Bao, yang sejatinya berfokus pada SUV listrik kelas atas, seperti dilansir dari CarNewsChina.

Supercar listrik baru BYD masih berupa konsep dengan kode Super 9. Super 9 adalah mobil convertible tanpa atap dengan dua tempat duduk elegan dengan scissor door yang diharapkan bakal keluar sebagai kendaraan listrik murni bernama Bao 9.

Uniknya, dua tempat duduk ini terakomodasi dalam kokpit ganda yang dipisah sekat, membuat pengemudi dan penumpang memiliki kokpitnya sendiri.

Desain futuristis pada kokpitnya didukung roda kemudi balap bergaya pesawat antariksa dengan kumpulan tombol-tombol di konsol tengah.

Melihat buritannya, akan didapati lampu ekor ganda yang terilhami logo Fang Cheng Bao tersemat tepat di bawah spoiler pipih aerodinamis.

Fang Cheng Bao adalah merek ketiga dan terbaru BYD yang diluncurkan musim panas lalu yang berada di bawah YangWang premium dan di atas submerek Denza. Hingga kini, divisi Bao memiliki satu mobil di pasaran, yaitu SUV listrik off-road Bao 5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Dipamerkan di Beijing International Automotive Exhibition 2024

Fang Cheng Bao Super 9 akan menggelar debut publik minggu depan di Beijing International Automotive Exhibition 2024 terjadwal 25 April mendatang untuk pembukaannya.

Dalam pameran otomotif tersebut, Super 9 akan dijajarkan bersama lini merek Fang Cheng Bao lain yang seluruhnya adalah SUV, yakni Bao 5 yang sudah meluncur, Bao 8 yang baru memulai peluncurannya, dan satu konsep SUV berkode Super 3.

Belum ada detail teknis mengenai supercar ini. Namun, mengingat YangWang U9 yang tersemat mesin dengan performa buas, keluaran output Bao Super 9 layak dinantikan selain melirik model cantiknya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.