Sukses

Chery Sediakan Platform Kendaraan Listrik untuk Merek Mewah Eropa

Chery akan melakukan kerja sama dengan merek mewah Eropa dengan menyediakan platform kendaraan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Chery akan melakukan kerja sama dengan merek mewah Eropa. Dengan kemitraan tersebut, pabrikan asal Cina ini akan menyediakan platform kendaraan listrik masa depan untuk jenama benua biru tersebut.

"Dua merek premium Eropa ingin menggunakan platform kami dan kesepakatan akan ditandatangani dengan salah satu dari mereka, merek yang lebih premium dari kami," ujar Ketua Chery, Yin Tongyue, disitat dari Automotive News.

Yin mengatakan, kesepakatan antara Chery dan dua pabrikan premium ini, akan ditandatangani saat kunjungannya ke Eropa mulai Selasa (16/4/2024). Hal tersebut ditegaskan, saat Yin menghadiri acara siaran langsung yang mempromosikan kendaraan utilitas listrik Exlantix ET, yang dijual oleh merek Exeed milik Chery.

Sementara itu, Exlantix ET dikembangkan di atas platform listrik kelas atas E0X Chery.

Selain dua merek yang sedang menyelesaikan kemitraan dengan Chery, Yin juga mengatakan perusahaan tengah dalam pembicaraan dengan dua merek lain untuk kemungkinan kerja sama.

Pabrikan Tiongkok ini, hampir mencapai kesepakatan untuk mulai membuat mobil di Spanyol, lokasi produksi pertamanya di Eropa, kata pemerintah Spanyol dan negosiator utama EV Motors pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chery Siap Luncurkan Mobil Listrik Terbaru di Beijing Auto Show 2024

Beijing Auto Show 2024, akan menjadi tempat untuk Chery melanjutkan komitmen dan kiprahnya di industri kendaraan listrik global. Pabrikan asal China ini, akan meluncurkan model-model ramah lingkungan terbaru dan berbagi mengenai strategi pengembangan mutakhir dan teknologi canggih.

Seluruh produk dan teknologi untuk industri otomotif yang akan diperkenalkan dengan membawa tema "New Energy New Eco New AI" yang merepresentasikan komitmen perusahaan dalam membentuk masa depan mobilitas.

Selain itu, paralel dengan pelaksanaan Beijing Auto Show 2024, Chery juga menjadwalkan Konferensi Dealer Global pada tanggal 25-30 April yang juga akan berlangsung di Beijing, China.

"Dengan strategi yang matang, Chery menempatkan diri di garis depan segmen energi terbarukan secara global, sekaligus menegaskan daya tarik Chery dan kemampuan manufaktur cerdasnya," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam keterangan resmi, Senin (8/4/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini