Sukses

Penjualan Chery Omoda dan Jaecoo Tumbuh 18 Persen di Dunia pada Maret 2024

Chery Omoda dan Jaecoo baru-baru ini mengumumkan data penjualan pada Maret 2024

Liputan6.com, Jakarta - Chery Omoda dan Jaecoo baru-baru ini mengumumkan data penjualan pada Maret 2024, yang meningkat dengan pertumbuhan pengiriman ekspor sebesar 18 persen.

Pencapaian tersebut terjadi secara berturut-turut selama kuartal pertama tahun ini, dan menjadi sebuah bukti kinerja baik perusahaan. Kontribusi Omoda melalui Omoda E5 yang merupakan model listrik murni pertama mencatatkan peningkatan penjualan ekspor internasional Chery sebesar 65 persen pada Maret 2024.

Pertumbuhan pada bulan lalu, juga didukung oleh raihan penjualan Omoda E5 di Indonesia. Berdasarkan data Retail Sales Gaikindo, mobil listrik yang sudah dirakit di Indoensia ini berhasil terjual sebanyak 516 unit pada Maret 2024.

"Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (18/4/2024).

Sementar itu, baik Omoda maupun Jaecoo, tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan sepanjang awal 2024, namun juga terus berkonsentrasi pada inovasi produk energi baru yang dipersonalisasi untuk beragam konsumen.

Selain itu, sebagai model listrik murni pertama Chery Omoda E5 telah memulai debutnya di pasar global di Shanghai Auto Show pada Februari lalu.

Model ini menawarkan kekedapan kabin walau dalam kecepatan tinggi, kecepatan dalam pengisian baterai, dan Jarak tempuh yang panjang di kelasnya berkat desain futuristik dan teknologi cerdas yang canggih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Mobil Listrik Kembali Meroket Maret 2024, Wuling dan Chery Memimpin

Penjualan mobil listrik di Indonesia kembali meningkat pada Maret 2024, atau jelang Lebaran. Bahkan, pengiriman roda empat bertenaga baterai ini mampu lebih tinggi dibanding periode sebelumnya, atau Februari 2024.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales dari pabrik ke diler kendaraan listrik pada Maret 2024 mencapai 2.140 unit. Jumlah tersebut, lebih tinggi 48,1 persen dibandingkan pada Februari 2024, yang sebanyak 1.444 unit.

Dengan jumlah penjualan tersebut, kendaraan listrik sendiri berhasil menyumbang 2,8 persen dari keseluruhan penjualan mobil pada Maret 2024, yang sebesar 74.724 unit.

Dari total penjualan kendaraan listrik tersebut, Wuling dengan Binguo EV ada di peringkat pertama, dengan penjualan sebanyak 817 unit. Kemudian, ada Chery Omoda E5 dengan penjualan 608 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini