Sukses

Mitsubishi XForce Hybrid Segera Dirilis, Bakal Debut di Indonesia?

Mitsubishi kini terus bersiap untuk meluncurkan banyak model ramah lingkungan terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi terus bersiap untuk meluncurkan banyak model ramah lingkungan terbaru di kawasan ASEAN. Seperti Xpander dan Xpander Cross hybrid yang hadir di Thailand dan L 100 EV di Indonesia.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, ada satu model lagi yang tengah dipersiapkan untuk versi hybrid-nya, yaitu Mitsubishi XForce.

Sport utility vehicle (SUV) lima penumpang ini sendiri, menjadi model terbaru pabrikan tiga berlian di Tanah Air, dan cukup diterima dengan baik oleh konsumen.

"Sebenarnya di Thailand sudah diluncurkan Xpander Hybrid dan juga XForce sudah ada rencana untuk versi hybrid segera," ujar Kurita, saat acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Namun memang, belum diinformasikan secara detail, apakah Mitsubishi XForce hybrid ini akan segera meluncur di Indonesia.

Pasalnya, jika berkaca kepada Xpander dan Xpander Cross hybrid, memang masih terlebih dahulu meluncur di Negeri Gajah Putih, dan untuk pasar Indonesia belum ada kepastian yang jelas.

Kurita juga mengatakan, Thailand sebagai negara pertama yang memasarkan Xpander hybrid, memang memiliki kebijakan yang lebih menguntungkan untuk model ramah lingkungan dibanding internal combusition engine (ICE).

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, jadi sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Lokal

Sebelumnya, Kurita juga mengatakan, pihaknya terus mempelajari kemungkinan untuk XForce bisa diproduksi lokal di Indonesia.

Namun, memang balik lagi, kembali kepada pasar dan juga insentif yang bisa diberikan pemerintah Tanah Air untuk keberlangsungan model ramah lingkungan ini.

"Kami mempercayakan MMKSI untuk dapat memproduksi hybrid XForce itu. Kami tidak ingin mengenalkan model hybrid namun impor, karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah,” ungkap Kurita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini