Sukses

Federal Oil Ingin Marquez Bersaudara Bangkit dan Fokus Menatap Seri MotoGP Berikutnya

Insiden menimpa Marc Marquez yang bersenggolan dengan Francesco Bagnaia. Pun demikian dengan Alex Marquez yang juga mengalami insiden di awal balap

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tampil apik saat Sprint Race MotoGP Portugal 2024, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP justru apes ketika melakoni balapan utama yang berlangsung Minggu (24/3/2024). Marquez bersaudara gagal meraih poin penting dalam balapan tersebut.

Ya, insiden menimpa Marc Marquez yang bersenggolan dengan Francesco Bagnaia. Pun demikian dengan Alex Marquez yang juga mengalami insiden di awal balap. Meski bisa bangkit lagi, namun Ducati Desmosedici GP23 sudah berbeda pengendaliannya dan Alex pun memutuskan untuk masuk ke paddock.

Marc Marquez menyebut, insiden balapan ini tidak diinginkan olehnya maupun sang adik. "Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan," kata Marc.

"Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut. Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun," tambahnya.

Senada dengan sang kakak, Alex turut menyayangkan insiden tersebut lantaran memiliki awal yang baik. "Saya berusaha keras karena MotoGP hari ini memaksa Anda untuk berbuat lebih banyak di lap-lap awal," ujarnya.

"Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah, namun setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan. Hari Minggu yang patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin," Alex menambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsor Turut Kecewa

Kekecewaan turut dirasakan Federal Oil sebagai sponsor Gresini Racing MotoGP. Pasalnya, Marc dan Alex mampu menunjukkan potensinya untuk bisa meraih poin penting sejak awal balapan dimulai.

Tak ingin terlalu larut dalam rasa kecewa, Federal Oil berharap keduanya bisa lebih fokus dan tampil baik lagi pada seri berikutnya.

"Alex sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik dan balapan masih panjang musim MotoGP 2024, Federal Oil berharap keduanya bisa move on dan bangkit untuk meraih kemenangan di seri selanjutnya,” ujar Rommy Averdy Saat.

Sekadar informasi, pada klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 6 dengan 27 poin. Sementara Alex Marquez di posisi 12 dengan 13 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada 12-14 April mendatang. Marc Marquez memiliki catatan positif di Sirkuit ini, dengan pernah menang enam kali tentunya ini menjadi kepercayaan diri bagi Marc setelah mendapatkan motor yang memiliki performa terbaik dan pasti makin nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.