Sukses

Hyundai Creta Listrik Bakal Meluncur Sebentar Lagi, Ini Buktinya

Hyundai Creta saat ini menjadi sport utility vehicle (SUV) mid-size terlaris di pasar India

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta saat ini menjadi sport utility vehicle (SUV) mid-size terlaris di pasar India, dan trennya terus berlanjut dengan model facelift baru. Bahkan, baru-baru ini, versi N-Line juga telah diluncurkan di Negeri Bollywood.

Mengandalkan nama besar Creta, jenama asal Korea Selatan ini kemudian juga siap meluncurkan versi listriknya pada tahun ini.

Bahkan, SUV listrik ini telah terlihat beberapa kali di India, dan foto mata-mata terbaru menyebutkan mobil listrik ini juga terlihat terparkir di sebuah lokasi di Korea Selatan.

Namun sayang, model ini masih tertutup kamuflase sehingga tampilan dari kendaraan ini tidak bisa dijelas terlihat.

Berdasarkan gambar mata-mata terbaru ini, dapat terlihat jelas jika model ini menggunakan pelek aero-efficient berukuran 17 inch yang diciptakan memang khusus untuk mobil listrik.

Selain itu, seluruh grill depan Creta EV ini memang masih tertutup rapat, dan di depan terlihat ada lencana EV. Kemudian, port pengisian daya terpasang di bumper depan.

Interiornya, Hyundai Creta EV ini mirip dengan versi facelift, hanya berbeda bagian kenop perseneling dan sorotan khusus EV di bagian trim dashboard dan beberapa negara lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jantung penggerak

Jantung mekanisnya, Hyundai Creta EV bakal dibekali baterai dengan daya 45 kWh, dan daya jangkau yang diklaim sekitar 450 km, dalam sekali pengisian daya.

Motor listrik, kemungkinan menggunakan motor penggerak seperti kona EV, yang disetel untuk mampu menghembuskan tenaga hingga 138 bhp, dengan torsi puncak 255 nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.