Sukses

Hasil Positif MotoGP Qatar 2024 Memantik Semangat Marquez Bersaudara

Marc Marquez melanjutkan penampilan impresifnya saat balapan utama MotoGP Qatar 2024. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu nyaris saja naik podium.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez melanjutkan penampilan impresifnya saat balapan utama MotoGP Qatar 2024. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu nyaris saja naik podium.

Pembalap bernomor 93 itu finish pada posisi 4 di balapan perdananya menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23. Ia pun berhasil mendapatkan poin tambahan untuk bersaing di klasemen sementara MotoGP 2024.

"Saya nyaris naik podium. Saya ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan hampir memperpendek jarak dengan Jorge Martin," ujar Marc Marquez.

"Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus," tambah Marc.

Sementara sang adik, Alex Marquez, juga memperbaiki posisinya dibanding pencapaian saat Sprint Race. Ia berhasil mengakhiri balapan di urutan 6.

"Saya berhasil bertahan bersama pembalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartu saya. Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, jelas ini merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya," beber Alex.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 18 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi 7 dengan 13 poin.

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal pada 22-24 Maret 2024 dan berlangsung sebanyak 25 lap dengan total jarak 114,8 km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal yang Baik

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) turut menanggapi hasil positif pembalap Gresini Racing MotoGP.

Ia menyatakan, kedua pembalap mengerahkan semua kemampuannya untuk tampil terbaik di seri pembuka MotoGP Qatar 2024, dan Federal Oil memberikan apresiasi atas raihan poin penting yang didapatkan.

Menurutnya, Marc dan Alex Marquez mengawali musim dengan mampu menunjukkan kemampuannya bersaing dengan para pembalap Ducati lainnya yang telah menggunakan mesin terbaru.

"Poin yang solid dikumpulkan oleh Marquez bersaudara untuk Tim Gresini Racing MotoGP tentunya menjadi awal baik untuk mengukur persaingan mereka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024," terangnya.

"Ini masih awal, karena musim ini sangat panjang untuk bisa dimanfaatkan oleh Marc dan Alex meraih posisi terbaik dan berkomunikasi dengan para mekanik dalam menyiapkan motor yang pasti makin nyaman dalam bersaing di setiap balapan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini