Sukses

Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Meluncur di GIIAS 2024

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan komersial Mitsubishi Fuso di Indonesia menyatakan siap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan komersial Mitsubishi Fuso di Indonesia menyatakan siap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter. Pameran otomotif GIIAS 2024 ditetapkan menjadi panggung peluncurannya.

"(Peluncuran) mudah-mudahan GIIAS nanti," jelas Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto singkat di Jakarta, Jumat (8/7/2024).

Sayang dirinya tidak memberi bocoran secara rinci terkait harga jualnya nanti. Meski demikian, peminat truk listrik ini sudah mulai berdatangan.

Pasalnya, KTB sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk melakukan Proof of Concept (PoC) Fuso e-Canter. Dan beberapa perusahaan-perusahaan itu telah menunjukkan minatnya.

"Dari delapan company yang sudah kami berikan untuk mencoba e-Canter melalui program PoC sudah ada yang berminat untuk melakukan pembelian unit ini. Tapi karena belum launching belum dapat kami sampaikan berapa jumlahnya," papar Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB.

Untuk diketahui, Mitsubishi Fuso eCanter akan hadir di Indonesia dengan status completely built up (CBU), atau diimpor langsung dalam kondisi utuh dan lengkap.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Fuso Bawa 5 Kendaraan Niaga Andalan di Giicomvec 2024, Salah Satunya Truk Listrik eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso turut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (Giicomvec) 2024. Jenama asal Jepang ini, membawa lima kendaraan niaga andalan, di pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 7 hingga 10 Maret 2024.

Kehadiran Mitsubishi Fuso di pameran bussines to bussines (B2B) ini menggambarkan keyakinan masa depan mobilitas yang menuntut sistem pelayanan yang terintegrasi untuk mendukung bisnis konsumen dengan mengoptimalkan kinerja, efisiensi, keselamatan, dan keberlanjutan mulai dari produk tangguh dan terlengkap, layanan purna jual, dan sistem digitalisasi.

Varian yang ditampilkan Mitsubishi Fuso, adalah Canter dengan rear body box cold chain dengan special Runner Telematic System package yang dilengkapi berbagai sensor tambahan seperti sensor pintu, sensor suhu, sensor muatan, dan sensor bahan bakar untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha konsumen.

Kemudian ada Canter Bus, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bergerak di sektor angkutan penumpang dan pariwisata.

Lalu ada FighterX FN61 FL (6x2) dengan total panjang kendaraan 12 meter yang merupakan varian terpanjang dari Mitsubishi Fusu.

Selain itu, ada Fighter X FN62F HD TH (6x4) dengan Gross Combination Weight (GCW) hingga 36 ton dan dilengkapi dengan transmisi Eaton varian ini sangat cocok untuk membawa beban dengan muatan super besar cocok digunakan untuk sektor ekpedisi, logistik dan car carier.

Terakhir, ada eCanter, truk Mitsubishi Fuso bertenaga listrik yang merupakan wujud dukungan kepada regulasi pemerintah dan komitmen untuk terus menjaga keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.