Sukses

Rencana Kia Produksi Mobil di Indonesia Masih Belum Jelas

PT Kreta Indo Artha (Kia) terus menjaga asa untuk bisa merakit mobil listriknya secara lokal

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (Kia) terus menjaga asa untuk bisa merakit mobil listriknya secara lokal. Meskipun, hingga saat ini, belum diketahui pasti, kapan waktu tepatnya, pabrikan asal Korea Selatan ini bisa memproduksi roda empat bertenaga baterainya tersebut di Tanah Air.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kia mengatakan, rencana perakitan mobil listrik di Indonesia masih terus dalam proses.

Pasalnya, proses perakitan mobil listrik Kia di Indonesia, cukup mudah karena memang Indomobil, sebagai perusahaan yang menaungi jenama Negeri Ginseng ini memiliki banyak fasilitas perakitan.

"Tapi kita memang lihat dua tahun terakhir, regulasi dan lain-lain mendorong kita sebagai APM untuk memikirkan apalagi yang punya mobil listrik gimana caranya kita mendapatkan dan memanfaatkan regulasi dan insentif baru dari pemerintah," jelas Ario, saat ditemui di Kelapa Gading, Rabu (6/3/2024).

Lanjut Ario, dengan banyaknya perubahan, memang sejak awal rencananya Kia ingin merakit mobil bensin alias internal combusition engine (ICE).

"Kalau mobil listrik, masih banyak prosesnya tapi kita dari awal mau punya unit model yang kita rakit di sini," tegas Ario.

Sebagai informasi, Kia sendiri sudah memasarkan beberapa line-up mobil listrik, seperti EV9 GT line, EV6 GT Line, dan EV6 GT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kia Sonet Night Edition Hadir Terbatas, Harga Rp 349 Juta

PT Kreta Indo Artha (Kia), agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia, resmi meluncurkan Sonet Night Edition. Model ini merupakan varian edisi khusus dengan jumlah yang terbatas.

"Varian Night Edition ini merupakan jawaban dari masukan para konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan fresh dari Kia Sonet," jelas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kia, saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Kia Sonet Night Edition ini hadir dengan tampilan serba hitam, dan menambah aura yang lebih sporty dan sangat.

Model ini mendapatkan tambahan rear upper spoiler dengan kelir black glossy, yang mana sebelumnya tidak tersedia di seluruh varian standar Kia Sonet.

Dengan berbagai ubahan yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition dibanderol dengan banderol Rp 349,55 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Kia Sonet Night Edition ini, dihadirkan secara terbatas, dengan kuota pertama sebanyak 100 unit dan diimpor secara utuh alias CBU dari India.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Kia juga menghadirkan exhibition bertajuk Movement to Discover - Unfold The Silent Power of Kia, di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, 5 hingga 10 Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini