Sukses

Toyota GR 86 Terbaru Bakal Hadir dengan Teknologi Hibrida

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan generasi baru dari sport coupe andalannya, GR 86. Informasi yang beredar, terkait spekulasi model ikonik baru dari rakasasa otomotif asal Jepang ini, akan hadir pada 2025.

Disitat dari Carscoops, beberapa sumber mengatakan Toyota GR 86 anyar ini akan dipersenjatai dengan powertrain baru, mesin tiga silinder turbocharged yang dipadukan dengan sistem hybrid.

Meskipun masih rumor, namun teknologi hibrida untuk sebuah mobil sport menjadi menarik untuk diperbincangkan.

Skenarionya ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu GR 86 baru akan debut pada 2028, dan menampilkan mesin hybrid yang dikombinasikan dengan mesin 1,4 liter turbocharged.

Kemungkinan kedua adalah, Toyota GR 86 ini akan muncul pada 2025, dan dilengkapi dengan powertrain hybrid 1,6 liter turbocharged.

Namun skenario terakhir lebih mungkin terjadi, dan berdasarkan laporan terbaru, mesinnya diharapkan sama dengan yang digunakan GR Yaris dan GR Corolla, tapi dengan tenaga yang lebih besar, lebih dari 300 tk.

Selain itu, akan menggabungkan juga teknologi hybrid yang mirip dengan yang digunakan Land Cruiser 250 dan Lexus GX baru.

Dengan konfigurasi tersebut, menyiratkan bahwa GR 86 baru ini akan mempertahankan tata letak mesin depan dengan penggerak roda belakang dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Subaru BRZ

Perlu diingat, laporan ini berasal dari BestCar di Jepang, dan tidak mengutip sumber spesifik apa pun. Jadi, memang belum bisa dipastikan kebenaran informasi tersebut.

Sementara itu, jika Toyota benar-benar memilih sendiri mesin untuk generasi terbaru GR 86 kemungkinan besar, kerja sama dengan Subaru akan dihentikan.

Kecuali, BRZ juga diputuskan untuk mendapatkan generasi baru, meskipun hal itu cukup sulit terjadi, tapi tidak mustahil juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.