Sukses

BYD YangWang U7 Punya Jarak Tempuh 800 Km, Siap Tantang Mercy EQS

Liputan6.com, Jakarta - BYD siap meluncurkan sedan mewah elektrifikasi dari divisi merek YangWang, U7. Mobil listrik asal Cina ini, memiliki jarak tempuh 720 km dan juga 800 km.

Disitat Carnewschina, informasi terkait BYD YangWang U7 ini terungkap dari katalog terbaru NEV yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT). Model ini, diketahui sudah mengajukan izin penjualan pada Januari dan tengah mempersiapkan peluncurannya.

Berdasarkan data MIIT, sedan listrik mewah ini memiliki baterai LFP yang diproduksi oleh FinDreams, sebagai anak perusahaan BYD.

BYD YangWang U7 memiliki kapasitas baterai 135,5 kWh. Namun, penyimpan daya ini memiliki bobot yang cukup bera, sekitar 903 km, atau sepertiga dari berat mobil secara keseluruhan sekitar 3.095 km.

Sementara itu, berbicara fitur, YangWang U7 menawarkan kamera tampak samping sebagai pilihan, untuk menggantikan kaca konvensional, penutup roda aerodinamis, dan bumper opsional.

YangWang u7 ini sendiri, dibangun di atas platform e4, dengan dimensi panjang 5.265 mm, lebar 1.998 mm, dan tinggi 1.517 mm dengan wheelbase 3.160 mm. Berarti, model dari Tiongkok ini memiliki dimensi lebih besar dibanding Mercedes-Benz EQS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis YangWang U7

Spesifikasi teknisnya, BYD YangWang U7 memiliki empat motor listrik. Masing-masing memiliki daya puncak 240 kW (daya terukur 65 kW). Total tenaga yang dihasilkan sedan ini mencapai 960 kW atau setara 1.287 tk. Kecepatan tertingginya adalah 270 km/jam.

YangWang U7 akan memasuki pasar Cina tahun ini, dan akan bersaing dengan Mercedes-EQ EQS, BMW i7, Nio ET9 dan sedan listrik kelas atas lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini