Sukses

Citroen Bakal Tambah Model Baru, Meluncur dalam Waktu Dekat

Citroën berkomitmen tinggi dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu menyatakan akan menambah lini produk mereka agar pilihan konsumen semakin banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Citroën berkomitmen tinggi dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu menyatakan akan menambah lini produk mereka agar pilihan konsumen semakin banyak.

Model pertama dikatakan sebuah SUV 7 penumpang. Menurut Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor (Citroën Indonesia), akan meluncur pada kuartal pertama 2024. Targetnya untuk keluarga karena memiliki kabin lapang.

Kami memprediksi All New Citroen C3 Aircross. Sebenarnya ini adalah C3 yang dimelarkan sehingga baris kursi bertambah. Mobil ini sudah dikenalkan saat pameran otomotif Indonesia tahun lalu.

“Saat ini memang masih jadi model contoh, nanti kami akan perkenalkan di awal tahun,” ucap Tan di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Spesifikasi teknis berupa mesin bensin 1,2 liter turbo sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 110 PS dengan torsi 205 Nm. Terhubung ke transmisi otomatis 6-percepatan. 

Secara dimensi panjangnya 4.323 mm, lebar 1.796 mm dan tinggi 1.669 mm. Kehadirannya menempatkan Citroen di segmen yang cukup ramai pemain, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Hyundai Stargazer X.

Sementara model kedua menyasar segmen hatchback kompak dengan daya angkut 5 penumpang. Direncanakan meluncur di Indonesia pada kuartal dua 2024. Kemungkinan unitnya adalah C4, karena sebelumnya sudah ada versi elektriknya E-C4.

Rupanya mirip-mirip dengan opsi listrik dengan ciri khas Citroen. Bila melihat situs resmi Citroën Prancis, ia memiliki beberapa varian dengan spesifikasi berbeda. Bahkan terdapat versi diesel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spek Mesin dan Dimensi

Untuk peminum bensin berkonfigurasi 3-silinder dengan kapasitas 1,2 liter. Ia menghasilkan tenaga 100 PS dan 127 PS.

Sementara torsinya 205 Nm dan 230 Nm. Sedangkan diesel setelannya 4-silinder 1,5 liter. Outputnya 127 PS dengan momen puntir 300 Nm.

Perangkat penghasil tenaga itu dihubungkan ke pilihan sistem transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 8 percepatan.

Dimensi mobil panjangnya 4.360 mm, lebar 2.32 mm dan tinggi 1.525 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.670 mm.

Sejumlah teknologi disematkan, mulai dari multimedia canggih hingga sistem keselamatan mumpuni. Perangkat dengan sensor dapat ditemukan padanya, bahkan terdapat kemampuan parkir otomatis dengan bantuan kamera 360 derajat.

Citroën Indonesia memastikan ikut serta dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 15 hingga 25 Februari.

Bisa pabrikan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan model pertama yang menyasar segmen SUV.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.