Sukses

Federal Oil Pede Marc Marquez Bakal Gacor Sejak Awal Musim

Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggelar acara Live Streaming pasca peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggelar acara Live Streaming pasca peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 pada Minggu (21/1/2024).

Acara dikemas dengan mengusung konsep Live Podcast dan menghadirkan perwakilan PT EMLI serta beberapa narasumber serta konsumen dan penggemar MotoGP Tanah Air.

Dalam acara tersebut, Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI menyatakan, pasca peluncuran tim Gresini Racing MotoGP dan pengumuman resmi kerjasama baru multi tahun dengan Gresini Racing pada pekan lalu, membuat Federal Oil makin yakin dan nyaman sambut musim 2024 dengan optimistis.

"Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Marc (Marquez) yaitu 'I felt comfortable on the bike from the very first moment' saat sesi peluncuran, dan meyakinkan kami bahwa Marc bisa beradaptasi dengan cepat serta meraih hasil terbaik sejak awal musim 2024," terang Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Rabu (24/1/2024).

Menurutnya, kerjasama dengan Gresini Racing akan semakin menarik dan sejalan dengan kampanye Federal Oil tahun ini khususnya untuk produk Federal Matic yaitu 'Pasti Makin Nyaman', dimana Federal Oil memiliki komitmen menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia.

"Semoga musim ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi semua yang terlibat," harap Sri Adinegara.

Sekadar informasi, dalam menjalani musim balap 2024, Ducati Desmosedici tunggangan Alex Marquez dan Marc Marquez menggunakan livery dengan desain yang sama dengan musim 2023.

Livery tersebut didominasi warna biru muda dan garis tegas yang modern berwarna merah mencolok yang juga mewakili warna dari Federal Oil. Hanya saja, terdapat penambahan beberapa sponsor baru pada bagian badan motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersama Marc Marquez, Gresini Racing Siap Ramaikan Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024

Gresini Racing mendapat durian runtuh dengan bergabungnya Marc Marquez untuk MotoGP 2024. Kehadiran juara dunia delapan kali itu pun menumbuhkan keyakinan mereka pada persaingan memperebutkan gelar juara dunia.

Di Gresini Racing, Marquez bakal mengendarai Desmosedici GP23 yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin saat bertarung demi titel musim lalu. Sementara Bagnaia dan Martin bakal menunggangi versi terbaru.

“Jelas Bagnaia adalah pembalap yang sangat kuat. Dia memiliki banyak kendali atas motornya dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir,” kata bos Gresini Racing Nadia Padovani.

“Martin berada di level lain dan dia mengendarai Ducati dengan cara yang spektakuler. Sementara Marco Bezzecchi juga tumbuh pesat.”

“Perburuan gelar juara dunia MotoGP cukup terbuka. Kami akan coba ikut di dalamnya,” sambung Padovani, dikutip Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.