Sukses

Sukses di Malaysia, Kustom Painter Indonesia Lanjutkan Pamer Karya di Singapura

Setelah sukses meraih berbagai penghargaan di acara Art of Speed Malaysia pada 2023, para kustom painter Indonesia kembali tampil di ajang Internasional The Wicked Wallop 9th Edition, Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meraih berbagai penghargaan di acara Art of Speed Malaysia pada 2023, para kustom painter Indonesia kembali tampil di ajang Internasional The Wicked Wallop 9th Edition, bertajuk Collaborapaint. Acara ini, dihelat pada 6 dan 7 Januari 2024, di Rooftop Carros Centre, Singapura yang merupakan salah satu platform kustom kultur bergengsi di Asia Tenggara.

Gelaran ini menghadirkan berbagai pelaku kustom kultur dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Jepang.

Indonesia sendiri berpartisipasi di ajang ini, yang diwakili oleh Hisa Artes dalam program Collaborapaint yang beranggotakan Muhammad Ridwan "Eldaddy", Azmi "Zodaco", Rizky "s.h.o.f.y.r", Rudi "Dedisons", David "Rottenpaint", dan Otong "Riotstroke" dengan membawa semangat kustom kultur Tanah Air ke mancanegara.

Selain itu, partisipasi penuh diberikan Belkote melalui komitmen mendukung kehadiran tim Collaborapaint pada event The Wicked Wallop ke-sembilan ini.

Komitmen ini diharapkan dapat terus terjalin beriringan dengan kemajuan kreasi hebat para painter Indonesia, seiring dengan pengakuan dunia internasional yang semakin meningkat terhadap pelaku kustom kultur Indonesia.

Salah satu member dari Collaborapaint, Muhammad Ridwan menyatakan bahwa Indonesia telah memiliki banyak kustom painter yang telah diakui kehebatannya di mata dunia.

Kehadiran generasi muda yang memberikan keberanian dalam memadupadankan warna membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak talenta unik dan warna tersendiri untuk bersaing di kancah internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Pasar

Guna memperluas jangkauan produknya yang diiringi dengan dukungan kreasi anak bangsa di kancah internasional, Belkote menghadirkan berbagai material cat dasar, cat refinish, hingga berbagai produk cat yang bisa digunakan untuk merespon berbagai unit motor yang dihadirkan di Singapura.

"Kami ingin memperkenalkan painter Indonesia yang memiliki kreasi berkualitas dan mampu membanggakan Indonesia, sekaligus membangun jaringan internasional antar sesama pelaku kustom dari berbagai negara," ucap Eldaddy, dalam keterangan resmi, Selasa (9/1/2024).

Untuk pertama kalinya, tim Collaborapaint diundang dan ikut berpartisipasi secara langsung pada The Wicked Wallop serta hadir bersama dengan para pelaku kustom kulture kenamaan internasional seperti Mooneyes dan Heiwa dari Jepang, Bangkok Hotrod Custom Show dan Fatboy Design dari Thailand, dan juga Art of Speed dari Malaysia.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.