Sukses

Pulang Kampung Naik Hyundai Ioniq 5, Mobilnya Malah untuk Pengering Rambut

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 bisa berfungsi sebagai penyuplai listrik untuk kebutuhan rumah tangga. Fitur ini akan sangat membantu jika listrik di rumah sedang pemadaman atau gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 bisa berfungsi sebagai penyuplai listrik untuk kebutuhan rumah tangga. Fitur ini akan sangat membantu jika listrik di rumah sedang pemadaman atau gangguan. Salah satu contohnya diperlihatkan oleh TikTok @davidalfasunarna.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (22/12/2023), awalnya ia bercerita jika sedang pulang kampung menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Saat sampai mobil listriknya itu bukannya diisi daya baterainya alias dicas, melainkan digunakan untuk menyuplai kebutuhan rumah. "Lagi ke kampung punya mobil listrik bukannya dia yang dicas dari rumah malah dia yang suplai kebutuhan listrik rumah," katanya.

Daya listrik Ioniq 5 digunakan oleh istrinya untuk memakai hair dryer, mengeringkan rambutnya yang basah. Ini terpaksa dilakukan, karena listrik rumah mati mendadak.

"Istri mau pakai hair dryer malah ngambil dari mobil kalau colokiin ke rumah langsung jeglek (mati)," imbuhnya.

Dalam video, terlihat bahwa istrinya sibuk mengeringkan setiap bagian rambutnya. Ia pun merasa terbantu dengan kehadiran Ioniq 5 tersebut."Untung ada mobil," jelas istrinya.

Tapi aksi istrinya yang memakai hair dryer ini membuat pemilik akun pusing. Ia bingung tempat untuk mengecas mobil listriknya itu.

"Masih bingung gua ngecasnya di mana ya?," kata pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "yg jdi masalah,,,kuat nggk battrei mobil smpe kota,,secara sdh hbis trpakai dikampung....😂✌," tulis mak inah
  • "cara jadul mas...batreya di jemur di atas genteng..sepert batre radio ...hahaha," jelas @nthony_lazi@lc
  • "ke tukang sound sistem bang... pinjem genset nya...," komentar Solihin zayn
  • "bang gw ada powerbank nih , mau minjem gak ? 😂," ungkap aksara31

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.