Sukses

Audi e-tron GT Terbaru Mulai Terlihat di Jalanan Eropa

Audi e-tron GT pertama kali memulai debutnya pada akhir tahun 2020, dan setelah tiga tahun berlalu kini bersiap mendapatkan pembaruan.

Liputan6.com, Jakarta - Audi e-tron GT pertama kali memulai debutnya pada akhir 2020. Setelah tiga tahun berlalu, kendaraan listrik andalan Ingolstadt ini bersiap-siap mendapatkan pembaruan.

Dilansir dari carbuzz, ada bocoran foto baru yang diambil di Eropa mengungkapkan bahwa saudara Porsche Taycan ini akan mendapatkan pembaruan di fasia baru di setiap ujungnya dan side skirt yang lebih tipis, dengan ventilasi udara samping bemper depan yang melebar untuk memenuhi kisi-kisi yang lebih rendah.

Bagian belakang Audi e-tron GT juga telah diperbarui dengan diffuser yang lebih agresif, tetapi yang lainnya tampak sama untuk saat ini. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa ini adalah prototipe awal, dan lebih banyak perubahan mungkin akan terlihat pada beberapa pengembangan di kemudian hari. 

Kabin juga akan mengalami beberapa pembaruan, terutama di bidang infotainment. Cluster pengemudi dan layar tengah tidak diragukan lagi akan terhubung satu sama lain, dan beberapa perubahan pada konsol tengah juga akan mengalami perubahan.

Untuk performa sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan saudaranya yaitu Porsche Taycan, yang dimana versi kencang dari Porsche Taycan menghasilkan tenaga hingga 750 hp yang dimiliki Taycan Turbo S.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Baru Audi di Indonesia

Brand premium Audi kembali menunjukkan konsistensinya dalam industri otomotif Tanah Air dengan menyuguhkan dua produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Berada di bawah naungan PT Garuda Mataram Motor, Audi menghentak dengan menampilkan mobil baru A8L dan Q3 Sportback melalui tampilan dan gaya yang sporty untuk pelanggan setia.

Brand Manager Audi Indonesia, Stefan Hutahayan, dalam keterangan resminya menyampaikan lewat kehadiran New Audi A8L diharapkan dapat menopang mobilitas para pebisnis di Tanah Air dengan cita rasa premium car yang dibalut dalam kemewahan paripurna.

"Dengan sosoknya yang menegaskan kemewahan dan kecanggihan teknologi, A8L juga sekaligus menunjukkan karakter progresif dari sebuah sedan premium," ujarnya.

Sementara itu, suguhan lainnya yakni Audi Q3 Sportback diharapkan mampu mengejawantahkan karakter sporty dari sebuah SUV yang modern dan memiliki karakter kuat.

"Audi Q3 Sportback adalah sebuah crossover kompak pertama Audi yang menggambarkan kekuatan, kepraktisan, karakter yang sporty sekaligus kemewahan khas Audi," tambah Stefan.

 

3 dari 4 halaman

Tampilan Baru Audi A8L

Menyoal tampilan dari Audi A8L, tampilan baru sedan flagship ini memperlihatkan desain tajam sehingga menjadikan sebuah masterpiece baru melalui ciri khas Audi yang menampilkan ciri khas grill depan serta kombinasi dengan lampu utama berteknologi tinggi HD Matrix LED.

Sementara desain belakangnya juga dipadukan aksen krom yang memanjang sehingga mampu memancarkan kesan yang modern. Terlebih model anyar ini dibekali dengan garis lampu yang melintang dari kiri ke kanan berteknologi digital OLED.

Model ini mengusung jantung mekanis enam silinder segaris berkapasitas 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 340 PS dengan torsi puncak 500 Nm.

Output tersebut disalurkan keempat rodanya melalui transmisi tiptronic delapan speed yang mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 5,7 detik.

Sedan berteknologi tinggi ini ditawarkan ke konsumen di Tanah Air dengan banderol Rp2,815 miliar dengan status off the road.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini