Sukses

Juarai MotoGP Qatar 2023, Fabio Di Giannantonio: Motor Terasa Sempurna

Secara mengejutkan Fabio Di Giannantonio berhasil memenangkan MotoGP Qatar 2023 yang berlangsung di Sirkuit Lusail

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan Fabio Di Giannantonio berhasil memenangkan MotoGP Qatar 2023 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Minggu (19/11/2023). Ini merupakan kemenangan perdana sekaligus pencapaian terbaiknya selama dua tahun berkarir di MotoGP.

Catatan lainnya, pria yang akrab disapa Diggia itu menjadi pembalap kedelapan yang saling bersaing untuk podium kemenangan di sepanjang musim MotoGP 2023.

Pembalap asal Italia itupun sangat puas dengan apa yang ia raih di Qatar dan siap memberikan terbaik pada seri terakhir di Valencia.

"Saya sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung di depan untuk meraih kemenangan. Saya melakukan dengan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa," ujarnya.

Ia juga mengaku, performa Ducati Desmosedici GP22 yang ditunggangi saat itu begitu sempurna, dan dirinya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras yang telah dilakukan. "Kami akan mencoba lagi di Valencia!," tegasnya.

Sementara itu, Alex Marquez mengaku sedikit kecewa karena hanya bisa finish di posisi 6. Meski demikian, Dia mengapresiasi kemenangan Diggia dan mendapat pelajaran berharga.

"Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio Di Giannantonio benar-benar hebat. Jadi, selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang," kata Alex.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten Berikan Dukungan

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut mengapresiasi kegigihan pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang turut mendapat dukungan dari Federal Oil.

"Akhirnya harapan dari Federal Oil dan para penggemar di Tanah Air dapat kembali terwujud oleh Fabio Di Giannantonio di MotoGP Qatar 2023," ujarnya.

Menurutnya, balapan kali ini tentunya tidak terlepas dari peran penting tim mekanik yang mempersiapkan motor sehingga pasti makin nyaman untuk meraih hasil terbaik.

"Hasil ini akan menjadi kebanggaan bagi para penggemar MotoGP di Indonesia dan utamanya bagi konsumen Federal Oil bahwa pembalap andalannya berhasil raih kemenangan di kelas bergengsi," tuturnya.

Dia berharap, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP dapat meraih podium dan poin penting pada seri penutup musim MotoGP 2023 di Sirkuit Valencia.

"Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk terus memberikan hasil terbaik," pungkasnya.

Sekadar informasi, pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez naik satu peringkat ke posisi 10 dengan 165 poin. Sementara Diggia tetap di posisi 12 dengan total 134 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.